sign up SIGN UP search


moms-life

5 Tanaman Hias yang Cocok Buat Ajarkan Anak Berkebun

Mutiara Putri Minggu, 04 Apr 2021 03:00 WIB
Lunaria annua caption
Jakarta -

Melihat Bunda sibuk mengurusi koleksi tanaman hias, Si Kecil bisa jadi sangat penasaran. Terkadang mereka penasaran ingin ikut berkebun, ya.

Bunda pun bisa mengajak dan mengajarkan Si Kecil untuk bersama-sama merawat tanaman hias. Jadi, tanaman hias akan menjadi media untuk merangsang indera mereka dan membangkitkan imajinasi.

Nah, kalau Si Kecil sudah selalu membuntuti saat berkebun, Bunda bisa jadi takut mereka akan menyentuh tanaman hias yang mungkin beracun dan kurang aman. Untuk itu, Bunda bisa pertimbangkan untuk memilih tanaman hias yang memang aman untuk ada di sekitar anak.


Banner Rumput Fatimah

Pastikan juga tanaman hias itu mudah tumbuh, ya. Agar Bunda nggak salah memilih tanaman hias, berikut beberapa tanaman hias yang bisa jadi pilihan untuk Bunda tanam bersama Si Kecil, dikutip dari The Spruce.

1. Telinga domba

Tanaman hias telinga domba dapat menjadi stimulasi sentuhan untuk merangsang perkembangan anak. Si Kecil bisa membelai daunnya yang berbulu.

Tanaman telinga domba mampu mencapai tinggi hingga 45 cm ketika mekar, Bunda. Tanaman hias ini juga mudah dirawat karena bisa tahan dengan lahan yang kering.

2. Tanaman hias silver dollar

Tanaman hias silver dollar atau Lunaria annua memang unik, Bunda. Anak-anak bisa menyukai tanaman hias ini karena warna dan bentuknya mirip dengan dolar perak.

Tanaman ini memiliki biji yang akan berjatuhan dan menyebar ke seluruh area, Bunda. Ketika tiba saatnya tanaman silver dollar menjatuhkan biji, pastikan Bunda memantau gerak gerik Si Kecil agar tak terpeleset, ya.

BijiĀ silver dollar bisa dikumpulkan dan dijadikan material buat kerajinan tangan, lho. Bunda bisa mengajarkan Si Kecil membuat karangan bunga dengan biji silver dollar ini.

Untuk tanaman hias lainnya, klik baca halaman berikutnya yuk, Bunda.

Bunda, simak juga video tanaman hias termahal di dunia berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



TANAMAN HIAS YANG UNIK BUAT SI KECIL
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi