sign up SIGN UP search


moms-life

Tips Kelola Uang Bila Mendadak Dapat Rp17 M Seperti Pasutri Tuban

Mutiara Putri Kamis, 08 Apr 2021 12:02 WIB
Big Win. Creative Collage Of Asian Girl With Smartphone In Hands Celebrating Victory Under Money Shower Of Dollar Banknotes caption
Jakarta -

Baru-baru ini kabar menghebohkan datang dari pasangan suami-istri asal Tuban, Ali Sutrisno dan Siti Nurul. Pasutri Tuban ini dikabarkan hanya mempunyai sisa uang Rp50 juta dari hasil menjual tanahnya yang bernilai total hampir Rp17 M.

Pasutri ini dikabarkan telah mendapatkan uang senilai belasan miliar, Bunda. Hal ini lantaran tanah seluas 2,2 hektar miliknya telah dijual kepada Pertamina.

Ludesnya uang pasutri ini yang secara drastis menyita perhatian netizen, Bunda. Kabarnya, pasutri ini telah membelanjakan uang tersebut untuk empat buah mobil baru, tanah, dan sisanya ditabung. Rasa penasaran netizen semakin bertambah ketika pasutri ini menghilang dan menolak diwawancara oleh awak media.


Menurut Financial Planner, Annisa Steviani, kedua pasutri ini sangat cepat menghabiskan uang karena tidak punya kemampuan untuk mengelola keuangan. Namun, memang tidak semua orang punya kemampuan ini.

"Uang itu, baik didapat sekaligus, seperti hasil jual aset, warisan, maupun didapat berkala, seperti gajian atau penghasilan lain, perlu dikelola. Nah tidak semua orang punya kemampuan ini karena memang harus dipelajari," kata Annisa kepada HaiBunda melalui pesan teks.

Banner 2 Wanita Korea Nikahi Pria Indonesia

Mengelola keuangan tidak hanya sekedar paham bagaimana menghasilkan uang, Bunda. Namun, juga tentang paham bahwa Bunda butuh uang untuk di masa depan.

"Pengelolaan keuangan itu pemahaman dari bagaimana menghasilkan uang, punya kemampuan berinvestasi, kemampuan mengelola risiko dan utang, pemahaman bahwa suatu hari kita akan pensiun, sampai merencanakan warisan," ujar Annisa.

"Jadi paham bahwa kita butuh uang bukan hanya untuk sekarang tapi juga masa depan," katanya lagi.

Kalau Bunda mendadak dapat uang Rp17 M seperti pasutri asal Tuban, Annisa Steviani membagikan tips untuk mengatur keuangannya, nih. Klik baca halaman berikutnya yuk, Bunda.

Bunda, simak juga video pentingnya transaksi online di masa pandemi berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



TIPS ATUR UANG BILA DAPAT UANG SEBANYAK PASUTRI TUBAN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi