sign up SIGN UP search


moms-life

Niat Sahur dengan Bahasa Arab, Lengkap dengan Artinya

Annisa A Kamis, 08 Apr 2021 20:36 WIB
Ramadhan Makin Dekat, Berikut Hal yang Harus Disiapkan untuk Sahur caption
Jakarta -

Sebentar lagi akan memasuki bulan Ramadhan. Para umat Muslim segera melakukan ibadah wajib yaitu berpuasa. Puasa wajib di bulan Ramadhan dilakukan dengan membaca niat sahur terlebih dahulu.

Menurut Syaikh Abu Bakar Jabir al-Jaza'iri di dalam Kitab Minhajul Muslim, niat sahur merupakan salah satu rukun puasa. NiatĀ puasa Ramadhan sebaiknya dibaca sebelum waktu shalat Subuh, Bunda.

Berbeda dengan puasa sunnah, niat puasa dapat dilafalkan setelah matahari terbit dengan catatan belum makan apapun sejak sahur. Adapun yang dimaksud dengan sahur adalah waktu sebelum azan Subuh.

Sahur digunakan sebagai istilah untuk menyebut aktivitas makan dan minum di pagi hari sebelum adzan Subuh. Umat Muslim dianjurkan melakukan makan dan minum di akhir waktu sahur.

Itu artinya, semakin Bunda makan dan minum mendekati waktu subuh akan lebih baik. Berpuasa di tengah pandemi COVID-19, pemerintah mengimbau untuk tidak melakukan sahur di luar rumah. Bunda dapat melakukannya bersama keluarga di rumah masing-masing.

Banner 2 Wanita Korea Nikahi Pria Indonesia



Namun jangan sampai Bunda lupa membaca niat puasa ketika sahur. Seperti apa niat puasa Ramadhan? TERUSKAN MEMBACA KLIKĀ DI SINI.


Bunda, saksikan juga video resep puding kurma fla vanilla lezat untuk berbuka puasa.

[Gambas:Video Haibunda]

(anm/anm)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!