sign up SIGN UP search


moms-life

5 Aturan Dapur yang Akan Tetap Ada Meski Masa Pandemi Berakhir

Mutiara Putri Senin, 03 May 2021 12:41 WIB
Hands in gloves disinfecting kitchen counter and wiping with paper towel against viruses Ilustrasi membersihkan dapur/Foto: Getty Images/zoranm
Jakarta -

Masa pandemi telah merubah hampir keseluruhan gaya hidup, Bunda. Mulai dari bekerja, sekolah, berbelanja, hingga dalam memasak di dapur. Selama masa pandemi Bunda pasti telah membuat banyak aturan baru untuk seluruh anggota keluarga.

Bukan tanpa alasan, aturan ini dibuat agar Bunda dan keluarga bisa terhindar dari virus COVID-19.

Selama setahun terakhir, Bunda telah banyak belajar bahwa ada berbagai macam kuman dan virus di permukaan perabot. Apalagi diĀ dapur yang hampir setiap hari kotor ya, Bunda.


Meski masa pandemi berakhir, ada beberapa aturan di dapur yang tidak akan berubah nih, Bunda. Mengutip laman The Kitchn, berikut adalah 5 aturannya.

banner doa mantan istri uasbanner doa mantan istri uas/ Foto: haibunda.com/Mia Kurnia Sari

1. Menyudahi aktivitas dapur di malam hari

Selama pandemi, dapur harus dibersihkan secara berkala, Bunda. Hal ini tentu bisa mengatasi bakteri, virus, bahkan kuman lainnya yang menempel di perabotan dapur. Bunda juga akan menghentikan aktivitas di malam hari sehingga dapur tetap bersih.

Jika masa pandemi berakhir, Bunda pasti akan tetap melakukan hal ini. Selain ini merupakan suatu dampak pandemi yang positif, Bunda juga pasti akan sangat menyukai bangun di pagi hari dengan kondisi dapur tetap rapi.

Mematikan lampu dapur setiap malam juga merupakan praktik yang bisa terus berlanjut, Bunda. Selain itu, menyelesaikan aktivitas dapur saat malam hari bisa menghemat waktu Bunda untuk membersihkan dapur di hari berikutnya.

2. Selalu bersih

Begitu satu orang meletakkan satu set piring atau cangkir kotor di wastafel, orang berikutnya mungkin akan melakukan hal yang sama, Bunda. Selang berapa lama, wastafel akhirnya penuh dengan piring kotor yang harus dicuci sebelumĀ dapur bisa digunakan lagi.

Selama pandemi, Bunda mungkin harus meminta semua orang berupaya untuk menjaga kebersihan bersama. Jadi, mereka akan segera mencuci piring kotor setelah menggunakannya.

Klik baca halaman berikutnya ya, Bunda.

Simak juga video resep kentang goreng renyah dan nikmat berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



MEMBERSIHKAN MEJA HINGGA MENATA PANTRY
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi