sign up SIGN UP search


moms-life

Dinda Hauw Ungkap Alasan Nikah Muda, Ternyata Sempat Tak Percaya Ta'aruf

Mutiara Putri Senin, 26 Apr 2021 13:07 WIB
Dinda Hauw dan Rey Mbayang caption
Jakarta -

Dinda Hauw adalah salah satu artis cantik muda berbakat, Bunda. Pemilik nama lengkap Nyimas Khodidjah Nasthiti Adinda ini lahir di Palembang, 24 tahun silam.

Tak seperti kebanyakan wanita muda lainnya, artis yang mantap berhijab ini memutuskan menikah muda dengan cara ta'aruf, Bunda. Ia menikah dengan Reynaldi Mbayang pada 2020 lalu.

Sebelum menikah, Dinda Hauw memutuskan untuk berhijrah pada 2018. Sejak saat itu, ia mulai gemar membaca buku dan mencari ilmu tentang agama lebih lanjut.


Banner Gadis Depok Nikahi Bule Belanda

Dalam salah satu buku yang Dinda baca, dijelaskan bahwa seorang Muslim tidak diperbolehkan pacaran, Bunda. Setelah itu, pemikiran Dinda tentang berpacaran mulai terbuka.

"Aku tuh kan baca buku. Terus, intinya tuh kayak tidak pacaran di dalam buku itu. Aku lupa buku apa, intinya ada hijrah-hijrahnya juga," kata Dinda Hauw saat berbincang dengan Dewi Sandra, dikutip dari kanal YouTube Wardah Beauty.

Dinda juga mengatakan, di dalam buku tersebut dijelaskan bahwa jika ingin mendapatkan pasangan yang baik, maka ia harus mengejar Allah terlebih dahulu. Kemudian Dinda menyadari, ternyata hal itu ada benarnya.

"Dalam buku itu dijelaskan gitu kan, kalau kamu maunya dapatnya yang baik, ya kamu harus kejar yang di atasnya dulu. Nah, poin-poin itu tuh yang bikin aku yang buat aku jadi lebih kuat untuk 'oh iya yah, bener juga yah'," tuturnya.

Hingga akhirnya, datanglah seorang lelaki yang berani menjalankan ta'aruf dengan Dinda, Bunda. Laki-laki itu adalah yang menjadi suaminya kini, Rey Mbayang.

Sebelum menikah dengan Rey Mbayang, Dinda rupanya sempat tidak percaya dengan ta'aruf. Ia mengaku bahwa saat itu pemikirannya sangat sempit.

"Aku adalah tipe orang yang tidak percaya dengan ta'aruf, sebelumnya. Aku enggak pacaran waktu itu, tapi aku juga enggak mau ta'aruf. Pemikiran ku tuh sempit banget," ungkapnya.

Namun setelah menjalaninya, Dinda sadar bahwa proses ta'aruf tidak sesempit yang ia bayangkan, Bunda. Meski sudah mulai menjalani proses ta'aruf, ia tetap melakukan salat istikharah hingga satu hari sebelum akad dilangsungkan.

"Pelan-pelan aku salat istikharah. Hampir setiap hari tuh aku salat. Dari awal Rey datang ke rumah, sampai akhirnya satu hari sebelum akad tuh masih istikharah. Dua bulan, paling enggak sampai (salat istikharah)," katanya.

Kini, Dinda Hauw sedang mengandung calon buah hatinya bersama Rey Mbayang, Bunda. Ia bahkan sempat terkena COVID-19.

Klik baca halaman berikutnya yuk.

Simak juga penyesalan Miss Indonesia 2006 Kristania Besouw menikah muda, dalam video Intimate Interview di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]

DINDA HAUW SEMPAT POSITIF COVID-19 SAAT HAMIL
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi