sign up SIGN UP search


moms-life

Berhubungan Badan saat Subuh, Batalkah Puasa Bunda?

Mutiara Putri Minggu, 02 May 2021 21:45 WIB
Happy couple sleeping in bed at home.Young cute couple sleeping together in bed.Romantic moments. Ilustrasi Seks/Foto: Getty Images/iStockphoto/Sanja85
Jakarta -

Bulan Ramadhan adalah waktunya kita melatih diri untuk menahan segala nafsu, mulai dari lapar dan haus, emosi berlebih, sampai nafsu seksual. Hal tersebut wajib dilakukan selama waktu berpuasa, yakni mulai dari waktu subuh sampai magrib tiba.

Meski terdengar mudah, namun ujian saat puasa pasti ada saja yang datang, Bunda. Namun, itulah celah bagi Bunda untuk mendapatkan berkah puasa.

Seperti diketahui, Berhubungan seks atau berhubungan badan dengan suami tidak dilarang selama bulan Ramadhan, Bunda. Tapi, Bunda harus melakukannya di malam hari setelah sudah membatalkan puasa.


Jika Bunda dan suami melakukan hubungan badan di siang hari saat bulan Ramadhan, maka Bunda harus menebus kesalahan dengan 3 cara, nih. Cara pertama yakni membebaskan budak, kemudian memberi makan 60 orang miskin, atau berpuasa selama dua bulan berturut-turut.

Menurut Ustaz Khalid Basalamah, ketika Bunda melakukan hubungan badan di malam hari dan tidak ingin mandi terlebih dahulu, maka Bunda diharuskan untuk berwudhu.

"Ummar Bin Khatab pernah meminta fatwa kepada Nabi SAW dengan bertanya apakah boleh salah seorang dari kami tidur dalam keadaan junub? Maka Nabi SAW menjawab iya, hendaklah ia berwudhu kemudian tidur sebelum ia mandi jika ia mau," jelas Ustaz Khalid Basalamah dilihat dari kanal Youtube YSR Media Official.

Lantas bagaimana hukumnya jika Bunda melakukan hubungan badan dengan suami saat waktu subuh pada bulan Ramadhan? Bagaimanakah hukumnya? Batalkah puasa Bunda?

Klik baca halaman berikutnya untuk melihat jawaban dari pertanyaan di atas yuk, Bunda.

Bunda, simak juga video resep puding kurma vla vanila berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



HUKUM BERHUBUNGAN BADAN SAAT SUBUH DI BULAN RAMADHAN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi