sign up SIGN UP search


moms-life

Suami Asal Sasak Jadi Kuli, Bule Perancis Terharu Diberi Gaji Pertama

Annisa A Minggu, 02 May 2021 13:30 WIB
Indra Sasak caption
Jakarta -

Kisah pria Lombok yang mempersunting bule Prancis viral di media sosial. Bule Prancis itu menjadi mualaf dan menetap di Indonesia usai menikah dengan seorang YouTuber bernama Indra.

Indra menikahi sang istri, Melissa di Indonesia. Mereka juga menetap di Tanah Air di sebuah rumah sederhana. Namun sebelumnya, Indra sempat tinggal sementara di kampung halaman sang istri untuk bertemu mertua.

Selama menetap di Prancis, Indra harus mencari nafkah sementara untuk mencukupi kebutuhan hidup di sana. Beruntung ia mendapat tawaran pekerjaan dari sang mertua, Bunda.

"Setelah beberapa minggu saya tiba di Prancis, mertua menawarkan saya kerja. Tanpa panjang lebar saya bilang siap," tutur Indra di kanal YouTube Indra Sasak.

Indra langsung menerima tawaran tersebut tanpa banyak tanya. Ia bahkan tidak mengetahui pekerjaan apa yang akan dilakukannya di Paris, hingga berapa gaji yang akan didapatkan.

banner doa mantan istri uasbanner doa mantan istri uas/ Foto: haibunda.com/Mia Kurnia Sari

Indra saat itu hanya berpikir bagaimana caranya mendapatkan uang untuk membahagiakan istri dan orang tuanya di Lombok. Hari kerja pun dimulai dan Indra berangkat pagi-pagi buta.


"Setelah beberapa hari, waktu kerja pun tiba. Matahari belum muncul saya sudah berangkat. Saya juga belum tau apa yang akan saya lakukan waktu itu," ungkapnya.

Indra kemudian dibawa ke sebuah rumah yang sudah tak berpenghuni. Ternyata, ia ditugaskan untuk membongkar rumah terbengkalai untuk diratakan lagi menjadi tanah.

Ia tak bekerja seorang diri. Ada beberapa laki-laki yang juga ikut bekerja dengannya. Namun Indra kesulitan untuk berkomunikasi lantaran rekan kerjanya tidak bisa berbahasa Inggris.

"Saya pun bingung apa yang harus saya kerjakan karena Teman kerja saya tidak berbahasa Inggris dan saya tidak berbahasa Prancis," ucapnya.

Akhirnya Indra bekerja dengan melihat apa yang rekan kerjanya lakukan dan mengambil inisiatif sendiri untuk membantu mereka.

"Itu solusi terbaik bagi saya," kata Indra.

Bekerja sebagai kuli bangunan, berapa gaji yang berhasil Indra dapatkan? Simak di halaman selanjutnya, Bunda.

Simak juga video Nadia Vega yang bertemu suami bule di Belanda dan jadi mualaf.

[Gambas:Video Haibunda]

CARI UANG DEMI ISTRI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi