sign up SIGN UP search


moms-life

TKW Kerja di Vila Keluarga Raja Arab Digaji Rp38 Juta & Bonus Rp 60 Juta, Tugasnya?

Mutiara Putri   |   Haibunda Rabu, 12 Jan 2022 16:20 WIB
TKW Fitria Denafa TKW Fitria Denafa/Foto: YouTube Sahabat Salam
Jakarta -

Mendapatkan pekerjaan untuk menghidupi keluarga memang bukan hal yang mudah ya, Bunda. Terkadang Bunda tidak akan tahu akan mendapatkan rezeki di mana dan dari siapa.

Ada beberapa orang yang harus rela meninggalkan keluarga mereka demi bekerja menjadi Tenaga Kerja Wanita (TKW) di negeri orang, Bunda. Mereka terikat kontrak yang membuatnya enggak bisa sering-sering pulang ke Indonesia.

Kata TKW mungkin identik dengan majikan yang kejam dan penindasan, ya. Namun, tak semua TKW merasakan hal yang sama, Bunda. Beberapa TKW bahkan hidup makmur dan bergaji fantastis, lho.


Hal ini dirasakan oleh salah satu TKW yang bekerja di Arab, Fitria Denafa. Fitria sudah bekerja selama hampir 16 tahun di kota Ta'if, Bunda.

Fitria bekerja di sebuah perumahan atau vila Amir di kota Ta'if, Bunda. Meski sudah bekerja selama hampir 16 tahun, Fitria mengaku belum bertemu dengan majikannya, Bunda. Ia hanya bertemu satu kali di kota Jeddah.

"Ya Alhamdulillah saya kerja di perumahan Amir, ya. Dan ini villa. Kalau dulu biasanya kalau liburan itu majikan saya berlibur di kota Ta'if. Tapi untuk beberapa tahun ini udah lama banget mungkin udah lebih dari 15 tahun. Saya pun jarang ketemu dengan majikan," kata Fitria dilihat dari kanal Youtube Sahabat Salam.

"Jadi memang villa ini kosong. (Bertemu) satu kali, itu pun bukan di kota Ta'if tapi di kota Jeddah," sambungnya lagi.

Fitria sendiri bertugas untuk membersihkan vila Amir tersebut, Bunda. Ia pun mengatakan tak memiliki duka selama bekerja karena ia hanya bekerja selama tiga bulan sekali.

Banner Dekor RumahBanner Dekor Rumah/ Foto: Mia Kurnia Sari

"Dukanya itu enggak ada sama sekali. Jadi adanya itu suka. Karena memang rumah ini enggak ditempati jadi saya pun bekerja hanya tiga bulan sekali," tutur Fitria.

Tak hanya itu, Bunda. Fitria juga mengaku bahwa gajinya selalu dikirim tepat waktu dan tak pernah ada kendala, lho. Ia juga menceritakan kondisi vila yang ia rawat selama 16 tahun itu.

Klik baca halaman berikutnya ya, Bunda.

Bunda, simak juga video Chua 'Kotak' hobi pakai jeans robek, ini kata ibu mertua:

[Gambas:Video Haibunda]



KONDISI VILA AMIR TEMPAT FITRIA BEKERJA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!