sign up SIGN UP search


moms-life

TKW Tak Lulus SD Jadi Pengusaha Camilan di Arab, Penghasilan Miliaran

Annisa Afani Sabtu, 01 May 2021 16:18 WIB
TKW Pengusaha Sukses caption
Jakarta -

Soal rezeki, semua telah diatur oleh Allah SWT dan sebagai hamba kita wajib menjemputnya dengan berusaha. Hal tersebut nyata adanya Bunda, karena dibuktikan langsung oleh Tenaga Kerja Wanita (TKW) yang dikenal sebagai Bu Risma ini.

Beliau merupakan salah satu bukti dari bentuk usaha yang tak mengkhianati hasil. Meski tidak dapat menyelesaikan bangku sekolah dasar, namun ia berhasil menjadi wanita yang sukses berkat kerja kerasnya.

Bu Risma saat ini tinggal di Arab Saudi, Bunda. Selain menjadi seorang TKW, ia juga mengumpulkan pundi-pundi harta dengan menjalankan bisnis.


Usaha yang ia jalankan tersebut berupa katering haji dan camilan Nusantara, Bunda. Semua ia bangun dengan seorang diri dan dibantu oleh puluhan karyawannya.

"Beliau memiliki usaha katering Haji dan camilan Indonesia," kata Faiz Slamet saat mengenalkan Bu Risma dalam kanal YouTube-nya, Faiz Slamet yang dikutip pada Sabtu (1/5/2021).

Lebih lanjut, pendapatan yang Bu Risma peroleh juga enggak tanggung-tanggung, lho. Karena, uang yang ia dapatkan bisa mencapai angka fantastis, yakni 1 juta Real atau setara dengan Rp3,7 miliar. Wow!

"Walaupun tidak lulus SD tapi beliau pernah mendapatkan 1 Juta Real," tutur Faiz lagi.

Kemudian hal lain yang perlu Bunda ketahui, Bu Risma ini terbilang sebagai wanita dengan ambius yang tinggi dengan apa yang ia lakukan. Buktinya, ia sampai rela menyewa sebuah gedung dengan empat lantai demi operasional usahanya tersebut.

"Wah, di sini ada berapa lantai mbak?" tanya Faiz.

"Di sini ada empat lantai," jawabnya.

"Mbak semua yang menyewa?" tanyanya.

"Iya," balasnya.

Gedung yang Bu Risma gunakan ini diketahui sebagai tempat tinggal juga, Bunda. Di mana, terdapat sebanyak 27 kamar dan 13 toilet di dalamnya.

Tak hanya itu, para pekerja Bu Risma juga diketahui tinggal di sana, lho. Kata Bu Risma, hal tersebut perlu ia siapkan supaya mereka tak perlu pergi keluar-masuk untuk bekerja sehari-hari di sana.

"Karena kalau musim umrah itu enggak ada liburnya. Habis umrah, haji datang, gitu," ujar Bu Risma.

Simak kisah selengkapnya di halaman berikut ya, Bunda.

Bunda, simak juga tips dagang dari Olla Crazy Rich Depok untuk Bunda yang buka usaha dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

LATAR BELAKANG BU RISMA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi