sign up SIGN UP search

moms-life

Praktis dan Estetis, Ini 7 Kabinet yang Cocok untuk Rumah Minimalis

Vauri Audia Selasa, 25 May 2021 04:00 WIB
small kitchen in a pool guest house with appliances and cabinets and a counter and custom lighting caption

Rumah minimalis modern sangat mengedepankan sisi simplicity dari segi desain, baik interior maupun eksterior. Untuk dapat menerapkan ini dengan sempurna, seringkali pemiliknya kesulitan mengatur barang-barang yang ada di rumah.

Sebenarnya, menerapkan konsep minimalism di rumah minimalis itu kuncinya hanya satu, Bunda. Yakni fokus pada kebutuhan. Selain itu, pemilihan furnitur tentu juga jadi kunci.

Menggunakan kabinet sebagai rak penyimpanan, contohnya. Hal ini merupakan salah satu trik yang dapat diterapkan untuk memaksimalkan ruang agar dapat terlihat lebih luas.


Dilansir dari sumber Country Living, berikut 7 inspirasi kabinet yang bisa Bunda gunakan untuk menata furnitur agar rumah minimalis Bunda tampak luas.

1. Kabinet Kopi dan Teh

Seberapa sering Bunda dan keluarga menyeruput kopi atau teh di pagi hari atau saat sedang bersantai? Jika sering, mulailah sekarang menata mug, toples bubuk kopi, dan toples snack ke dalam kabinet yang akan menyimpan segala kebutuhan ini. 

2. Mini Pantry

Meskipun terlihat seperti lemari biasa, sebenarnya ini adalah pantry mini yang biasa terlihat menggantung di dinding dapur rumah minimalis Bunda.

Jadi, Bunda tak perlu repot menghentikan sejenak ativitas memasak, lalu berjalan mencari alat atau bumbu dapur lainnya karena pantry mini sudah tersedia dalam jarak yang dekat di dapur Bunda.

3. Kabinet Perlengkapan Makan

Jika Bunda kedatangan tamu yang ramai berkunjung ke rumah, dan sibuk menjamu dengan aneka santapan, tentu repot saat akan mempersiapkan aneka hidangan di atas meja dengan banyak piring, gelas, mug, sendok, dan sebagainya.

Sebagai gantinya, sediakanlah kabinet khusus untuk menyimpan semua peralatan makan agar tidak menumpuk menyatu dengan rak piring yang biasa dipakai sehari-hari di wastafel.

Tentu ini akan membuat ruang makan Bunda terlihat lebih rapi. Menjamu tamu pun akan jadi lebih leluasa dan layak.

4. Kabinet Multifungsi

Alih-alih meletakkan lemari besar yang bisa menghabiskan banyak ruang di dapur, sebagai gantinya, Bunda bisa gunakan lemari ini untuk mengemas bawang dan kentang dalam keranjang yang dapat ditarik keluar kapan saja.

Masih ingat kan, Bunda, furnitur multifungsi adalah "sahabat" bagi rumah minimalis, terutama yang memiliki lahan sempit?

Untuk tips lainnya, klik halaman berikutnya, Bunda!

KULKAS RAHASIA HINGGA PENYIMPANAN KUNCI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!