sign up SIGN UP search


moms-life

Apa Itu Squirt: Benarkah Bisa Jadi Pertanda Ejakulasi pada Wanita?

Kinan Rabu, 09 Jun 2021 22:00 WIB
Couple is lying on the bed and making heart with their hands caption

Dalam hubungan seks, istilah ejakulasi lebih umum dikaitkan dengan pria. Tepatnya ketika sperma dan cairan mani dikeluarkan. Namun sebenarnya ejakulasi pada wanita juga bisa terjadi, yaitu squirt. Apa itu squirt?

Dikutip dari Medical News Today, sampai saat ini para ilmuwan memang belum sepenuhnya memahami tentang ejakulasi wanita. Jumlah penelitian yang mendukung hal ini juga masih terbatas.

Ejakulasi pada wanita mengacu pada pengeluaran cairan dari uretra selama orgasme atau puncaknya gairah seksual. Uretra sendiri merupakan saluran yang membawa urine dari kandung kemih ke luar tubuh.


Ada dua jenis ejakulasi pada wanita:

  • Squirt: cairan ini biasanya tidak berwarna, tidak berbau, dan keluar dalam jumlah besar.
  • Cairan ejakulasi: jenis cairan ini lebih mirip air mani pada pria, dengan tekstur kental dan berwarna agak putih seperti susu. 
Curhat Deva RachmanCurhat Deva Rachman/ Foto: HaiBunda

Apa komponen cairan squirt?

Dilansir BBC, sebuah penelitian mengisyaratkan bahwa cairan squirt bisa jadi hanya urine saja. Dalam sebuah studi tahun 2014, responden wanita melakukan pemindaian ultrasound untuk membuktikan bahwa kandung kemih mereka kosong.

Setelah responden melakukan hubungan seks, dilakukan kembali USG kedua. Hasilnya ditunjukkan bahwa kandung kemih mereka telah terisi kembali secara signifikan. 

Pada akhirnya, USG ketiga dilakukan setelah squirting. Ditemukan bahwa kandung kemih responden kosong lagi. Ini menunjukkan bahwa cairan yang mereka keluarkan kemungkinan adalah urin (atau setidaknya sebagian).

“Apa itu squirt mungkin berasal dari kandung kemih, karena tidak ada struktur lain di dalam area anatomi wanita yang mampu menahan cairan banyak atau mendorongnya dengan kekuatan sebanyak itu,” tegas ahli farmasi Abbas Kanani. 

Menurut Kanani, selama orgasme, otot-otot tubuh rileks dan membuatnya sulit untuk menahan urine, sehingga dilepaskan melalui uretra.

Squirt dan ejakulasi pada wanita, normal atau tidak?

Ejakulasi pada wanita sangat normal, namun kondisi ini masih dianggap tabu sehingga tidak terlalu sering dibicarakan. Menurut International Society for Sexual Medicine, diperkirakan antara 10 hingga 50 persen wanita mengalami ejakulasi saat berhubungan seks.

Beberapa ahli percaya bahwa semua wanita mengalami ejakulasi, tetapi banyak yang tidak menyadarinya. 

Ada kemungkinan mereka tidak menyadarinya karena alih-alih keluar dari tubuh, cairan squirt dapat mengalir mundur ke kandung kemih.

Simak ulasan lengkap tentang apa itu squirt dan manfaatnya bagi kesehatan dalam halaman berikutnya, Bunda!

Durasi seks bisa dipengaruhi oleh makanan yang dikonsumsi, Bunda. Sudah tahu? Simak lebih jelasnya di video ini:

[Gambas:Video Haibunda]



MANFAAT SQUIRT BAGI KESEHATAN WANITA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi