sign up SIGN UP search


moms-life

7 Titik Rangsang Wanita untuk Mencapai Orgasme, Ada di Mana Saja?

Kinan Jumat, 28 May 2021 21:45 WIB
Beautiful loving couple kissing in bed. beautiful young couple lying together on the bed. Romantic young couple in love lying on bed. Beautiful couple smiling in bed. caption

Saat melakukan aktivitas seksual, penting bagi pasutri untuk mengenali area tubuh sensitif pasangannya. Nah, mana saja ya titik rangsang wanita yang dapat diberi stimulasi lebih banyak?

Selain membantu menambah sensasi dan keintiman, stimulasi tambahan di area tersebut juga berpotensi meningkatkan peluang orgasme. Jadi, jangan lupa untuk memberikan sentuhan di area tersebut agar bisa mencapai klimaks.

Lantas di mana saja titik rangsang wanita yang dimaksud? Berikut rangkuman ulasannya untuk Bunda.


1. Payudara

Payudara, termasuk area sekitar puting, menjadi salah satu titik rangsang wanita yang tak boleh diabaikan. Namun ingatlah bahwa payudara juga termasuk bagian tubuh yang sensitif, sehingga sentuhan yang diberikan perlu diperhatikan intensitasnya.

Lakukan stimulasi di area payudara secara perlahan, hindari terlalu terburu-buru karena justru bisa membuat tak nyaman.

2.  Tengkuk dan leher

Pakar kesehatan seks, Jane Greer, PhD, menyebutkan bahwa tengkuk dan leher adalah salah satu titik rangsang wanita saat berhubungan seks.

Dikutip dari Web MD, leher memiliki banyak ujung saraf, sehingga sentuhan dan tekanan lembut di area tersebut dapat meningkatkan sensasinya. 

3. Vagina dan klitoris

Area vagina, khususnya klitoris, memiliki banyak ujung saraf sehingga menjadi salah satu titik rangsang wanita yang tak boleh diabaikan. Maka dari itu, jangan lupa berikan stimulasi dengan beragam variasi untuk meningkatkan peluang orgasme.

Sebelum penetrasi, klitoris dapat diberikan stimulasi dengan jari alias fingering. Tapi ingat, sama seperti payudara, klitoris juga sangat sensitif sehingga sebaiknya tak diberi tekanan dengan tempo terlalu cepat.

Sesuaikan stimulasi dengan kenyamanan masing-masing, ya.

4. Punggung

Sentuhan dan pijatan lembut di titik rangsang wanita seperti punggung, juga dapat meningkatkan libido dan peluang orgasme. Bahkan, stimulasi ringan di area punggung juga sekaligus dapat membantu meredakan stres.

Ini karena selain memiliki otot, punggung juga memiliki saraf-saraf yang sensitif terhadap rangsangan seperti sentuhan. Area punggung yang bisa diberikan stimulasi di antaranya mulai dari bagian atas dekat bahu, hingga ke bagian bawah. 

Coba sentuh area ini saat foreplay berhubungan seks, Bunda.

Apa lagi area titik rangsang wanita yang tak boleh luput dari sentuhan saat foreplay? Intip di halaman selanjutnya, yuk.

Simak penjelasan pakar mengenai alat kontrasepsi darurat melalui video ini:

[Gambas:Video Haibunda]



3 TITIK RANGSANG LAINNYA PADA TUBUH WANITA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!