sign up SIGN UP search


moms-life

Kisah Deva Rachman Menikah dengan Syekh Ali Jaber

Muhayati Faridatun Kamis, 10 Jun 2021 13:18 WIB
Deva Rachman, istri Syekh Ali Jaber caption
Jakarta -

Deva Rachman membuka diri untuk menceritakan kisah dalam rumah tangganya. Ia akui pernah mengalami kegagalan, sebelum akhirnya bersedia menjadi istri ulama besar, Syekh Ali Jaber.

Sebelum Syekh Ali meninggal dunia pada 14 Januari 2021, Deva Rachman memang jauh dari sorotan, Bunda. Setelah ulama asal Madinah itu wafat, barulah sosoknya diketahui publik.

Wanita kelahiran 1976 ini lalu bercerita, keputusan menerima lamaran Syekh Ali Jaber adalah sesuatu yang berbeda dalam keluarga besarnya. Terutama bagi sanak saudara yang sebaya dengannya, Bunda. Deva juga mengatakan, kedua orang tuanya merupakan pasangan harmonis yang ia jadikan role model.


"Ayah saya agak bingung juga kok Deva mau. Seorang wanita karier yang bisa dibilang modern, kok jadi arahnya ke situ," tutur putri bungsu tokoh pendidikan, Prof. Arief Rachman, saat Intimate Interview HaiBunda via Zoom baru-baru ini.

Soal memilih pasangan hidup, Deva mengatakan, sang ayah sebenarnya tak pernah menentukan kriteria calon suami putrinya. Namun, lain hal jika calon menantunya adalah sosok ulama besar seperti Syekh Ali Jaber, Bunda.

Demi meyakinkan sang ayah, Deva Rachman kemudian memberikan alasan kuat kenapa dirinya bersedia menjadi istri Syekh Ali Jaber. Lantas, apa yang ia katakan?

Kisah selengkapnya bisa Bunda saksikan dalam video Intimate Interview di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]

(muf/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi