sign up SIGN UP search


moms-life

Cerita Deva Rachman Batal Kerja di Eropa Akhirnya Dinikahi Syekh Ali Jaber

Muhayati Faridatun Jumat, 11 Jun 2021 20:50 WIB
Deva Rachman, istri kedua Syekh Ali Jaber Deva Rachman, istri Syekh Ali Jaber/ Foto: Instagram @idx_channel
Jakarta -

Manusia bisa berencana, tapi pada akhirnya Tuhan juga yang menentukan. Inilah yang sangat diyakini istri almarhum Syekh Ali Jaber, Deva Rachman.

Bicara tentang takdir Tuhan, Deva menceritakan pengalaman dirinya saat harus mengubur mimpi berkarier di Eropa, pada 2017 lalu. Padahal saat itu, rencana dan segala persiapan keberangkatan sudah sangat matang.

Deva mengatakan, mulai dari kontrak kerja hingga visa sudah beres, bahkan pejabat institusi di Eropa sudah siap menyambutnya. Namun, ia tak jadi berangkat karena orang tuanya tak mengizinkan, Bunda.


"Izin dari orang tua nggak keluar, terutama dari ibu. Beliau cuma nggak mau aja saya pergi, tanpa alasan," kenang Deva Rachman, saat Intimate Interview HaiBunda via Zoom beberapa waktu lalu.

Kala itu, ia sempat berusaha meyakinkan ibundanya agar memberikan izin. Karena sebagai seorang wanita karier, Deva mengakui sangat mengimpikan bekerja di Eropa. Namun apa daya, sang bunda tetap melarang tanpa memberi alasan.

Hingga akhirnya, Deva menyadari, gagal berkarier di Eropa ternyata membuka jalan baginya untuk bertemu Syekh Ali Jaber. Di tahun yang sama pula, ia kemudian dinikahi sang ulama.

"Ya udah, akhirnya jalannya jadi ke sini. Allah punya caranya sendiri untuk membuat seseorang di jalan yang Allah kehendaki," tuturnya.

Atas apa yang sudah dialami, Deva Rachman memetik banyak hikmah, Bunda. Kegagalan-kegagalan sebelumnya jadi pelajaran berharga baginya untuk mengarungi bahtera bersama Syekh Ali Jaber.

Kini, maut sudah memisahkan mereka. Syekh Ali berpulang pada 14 Januari lalu, setelah sempat mengidap COVID-19. Lantas, bagaimana Deva bisa berdamai dengan rasa kehilangan suami tercinta?

Simak penuturan selengkapnya dalam video Intimate Interview di bawah ini.

[Gambas:Video Haibunda]

(muf/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi