sign up SIGN UP search


moms-life

Meski Tak Beracun, 5 Tanaman Hias Ini akan Dijauhi Kucing

Mutiara Putri Jumat, 11 Jun 2021 04:01 WIB
Woman holding a flowerpot of growing rosemary in her hand. caption
Jakarta -

Untuk Bunda pecinta tanaman hias mungkin sudah mengenal beberapa jenis tanaman yang disukai oleh hewan peliharaan seperti kucing. Di samping itu, tahukah Bunda, ada banyak juga tanaman hias yang dibenci oleh kucing?

Selain tekstur yang tak disukai, kucing juga menghindari beberapa jenis tanaman hias karena aromanya. Perlu diketahui, kucing memiliki indera penciuman yang luar biasa, lho.

Kucing mungkin tidak memiliki indera penciuman terbaik, tapi kemampuan indera penciumanannya 14 kali lebih tinggi daripada manusia, lho. Wewangian yang menurut manusia tidak masalah, bisa jadi bersifat abrasif bagi mereka, Bunda.


Kalau Bunda memiliki hewan peliharaan kucing, ada beberapa tanaman yang mungkin bisa menghasilkan aroma yang bisa membuat kucing menjauh. Meski tak semua tanaman hias beracun bagi kucing, tapi kucing tak akan menyukainya.

Curhat Deva Rachman

Merangkum dari laman Pest Pointers, berikut ini adalah 5 tanaman hias yang tidak beracun namun akan dijauhi oleh kucing.

1. Kaktus natal

Kaktus natal memang salah satu tanaman hias yang banyak digemari karena bentuk dan warnanya yang cantik, Bunda. Tanaman ini bisa memberi kesan estetik untuk Bunda yang menyukai tanaman dalam ruangan.

Kaktus natal memang tidak beracun dan berbahaya bagi kucing, Bunda. Namun, kucing tidak akan mendekati tanaman ini karena memiliki duri yang tajam. Jadi, kucing akan menjauhinya.

2. Rosemary

Rosemary mungkin kurang diminati orang sebagai tanaman hias. Merawatnya memang agak tricky, ia hanya bisa tumbuh saat cuaca yang hangat saja. Tapi, tanaman ini manis untuk diletakkan di sudut jendela dapur atau di meja makan.

Rosemary akan dijauhi oleh kucing karena menghasilkan aroma yang cukup tajam, Bunda. Meski begitu, tanaman rosemary dianggap sangat aman jika dirawat dan berdekatan dengan hewan peliharaan.

Klik baca halaman berikutnya yuk, Bunda.

Simak juga tanaman hias termahal di dunia, dalam video di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]

LEMON BALM HINGGA HOWARTHIA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi