sign up SIGN UP search


moms-life

Rerun! Curahan Hati Deva Rachman Setelah Syekh Ali Jaber Tiada

Muhayati Faridatun Jumat, 11 Jun 2021 10:37 WIB
Rerun Intimate Interview Deva Rachman Rerun Intimate Interview Deva Rachman/ Foto: HaiBunda
Jakarta -

Kepergian Syekh Ali Jaber untuk selamanya, pada 14 Januari 2021, begitu mengejutkan publik. Kesedihan dan kehilangan sangat dirasakan keluarga yang ditinggalkan, tak terkecuali sang istri, Deva Rachman.

Sebelum Syekh Ali Jaber wafat, Bunda mungkin belum pernah mendengar sosok sang istri. Selama ini, publik hanya mengetahui bahwa istri ulama kelahiran Madinah itu adalah wanita yang juga berdarah Arab, Ummu Fahad.

Hingga saat Syekh Ali Jaber mengembuskan napas terakhir, barulah terungkap bahwa Deva Rachman adalah istrinya. Ya, putri bungsu tokoh pendidikan nasional, Prof. Arief Rachman, itu menikah dengan Syekh Ali pada 2017.


"Waktu Beliau meninggal, kebetulan ayah saya diwawancara dan mengatakan, 'Iya, Beliau (Syekh Ali Jaber) menikah dengan anak saya yang terakhir'. Di situlah terbuka semua," ujar Deva Rachman, saat Intimate Interview HaiBunda via Zoom baru-baru ini.

Setelah Syekh Ali wafat, Deva lalu menjalani masa iddah sesuai syariat Islam, yakni selama 4 bulan dan 10 hari. Tak dimungkiri, ia begitu merindukan sosok sang suami, yang disebutnya sebagai 'Al Quran berjalan'.

Deva juga mengungkap, ada satu amanat Syekh Ali yang hingga saat ini masih terasa berat dilakukan. "Beliau selalu berpesan pada saya, selalu baca surat Al Baqarah setiap hari," ucapnya.

Ia pun mengatakan makna di balik amanat Syekh Ali Jaber tersebut. Wanita kelahiran 1976 ini juga bercerita, bagaimana harmonisnya pernikahan mereka meski memiliki passion yang jauh berbeda.

Bunda penasaran dengan curahan hati Deva Rachman selengkapnya? Saksikan dalam tayangan ulang Intimate Interview pada Sabtu, 12 Juni 2021, mulai pukul 11.30 WIB. Eksklusif di website HaiBunda.com!

Semoga menginspirasi...

[Gambas:Video Haibunda]

(muf/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi