sign up SIGN UP search


moms-life

Kisah Wanita Cianjur Hijrah Usai Dinikahi Bule Mualaf Lebih Muda 9 Tahun

Asri Ediyati Senin, 14 Jun 2021 11:20 WIB
Rika dan Peter caption
Jakarta -

Terdapat berbagai cara sampai akhirnya seorang Muslim menjemput hidayah untuk berhijrah. Kali ini cerita datang dari wanita Cianjur bernama Rika Kartika Oedenes, Bunda. Rika, panggilan karibnya, mengaku berhijrah setelah menikahiĀ suami bule yang mualaf, Peter Oedenes.

"Aku hijrah itu karena suami yang ajak aku hijrah," ungkapnya dalam salah satu vlognya, dilansir kanal YouTube pribadinya, Rika Kartika.

Singkat cerita, keduanya bertemu tahun 2011. Waktu itu Rika tinggal di Bali. Peter, suami bule Belandanya itu lagi liburan. Rika masih ingat saat itu bulan Agustus, bulan Ramadan.


Sekitar dua hari sebelum suaminya pulang, ia ketemu di salah satu di klub malam Bali, di kawasan Kuta. Rika yang saat itu bekerja sebagai resepsionis klinik di Bali mengenang bahwa malam setelah bekerja, ia diajak temannya ke klub.

Awalnya, ia menolak karena masih akan bekerja di pagi hari dan mau berpuasa pula.

"Kita ketemu sekitar jam 11-an gitu. Dia (suami) sama temannya dia juga. Biasa, kenalan gitu ya. Terus mau pulang kita ngobrol gitu. Waktu itu jam tiga, waktunya aku sahur. Aku makan dahulu," katanya.

Peter saat itu penasaran apa itu Ramadan. Rika mengaku sempat mengenalkan Islam pada suaminya. "Walaupun di clubbing, aku tetap menjalani Ramadan. Aku makan, dia enggak makan. Kenalan, minta nomor telepon, e-mail," kenangnya.

Setelah bertemu, sang suami bule rupanya mengajak Rika untuk bertemu lagi keesokan harinya. Rika pun menyetujuinya dan memintanya untuk menelepon saja. Tak kunjung dihubungi, mulanya Rika gengsi dan berniat untuk tidak menanyakan kepastian pada pria bule.

Ternyata ada kendala teknis ketika keduanya mencoba berkomunikasi via ponsel. SuamiĀ bule Rika saat itu rupanya sudah menghubungi lewat SMS tapi pesannya tak masuk ke nomor telepon.

Selang seminggu, setelah suami Rika pulang ke Belanda, ia masih berupaya menghubungi Rika. Kali ini, ia sampai meraih Rika lewat media sosial.

"Dari sana kita dekat. Dia suka sama aku. (Tapi) dia usianya kan masih muda, kalau enggak salah umur 24. Aku umurnya tuh masih 33. Ah masih muda, mungkin bercanda doang kali ya. Lagipula kita ketemu sekali doang, ngapain," kata wanita asal Cianjur itu.

"Aku bilang gini, kita enggak usah pacaran karena kan jarak kita jauh. Kita kayak gini aja, keep in touch. Kalau ke depannya memang baik, kita bisa lah serius. Tapi aku enggak mau cari pacar, sudah bosan ya kepala 3."

Baca kelanjutannya di halaman berikut.

Simak juga tips pernikahan Nadia Vega melalui video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



HUBUNGAN RIKA DAN PRIA BULE BERLANJUT
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!