sign up SIGN UP search


moms-life

Wanita Cianjur Nikahi Bule Mualaf, Marah Dituding Matre oleh Keluarga Suami

Annisa Afani Senin, 14 Jun 2021 09:21 WIB
Rika dan Peter caption
Jakarta -

Tak selamanya memiliki hubungan dengan pasangan beda negara berjalan dengan seru lancar, Bunda. Karena sama seperti hubungan pada umumnya, selalu saja ada kerikil yang menjadi hambatan untuk dilalui.

Seperti yang dialami oleh seorang wanita Cianjur, Rika Kartika, yang menikah dengan bule mualaf asal Belanda, Peter. Sebelum keduanya secara sah mengikat janji sehidup semati, Rika justru dituding dengan hal-hal negatif oleh keluarga suaminya.

Semua berawal saat Peter melakukan perkumpulan keluarga di negara asalnya. Di momen untuk merayakan ulang tahun neneknya itu, Peter mengutarakan pada keluarga bahwa dirinya memiliki hubungan serius dengan seorang wanita asal Indonesia.


"Pada suatu saat, suami sama keluarganya lagi kumpul di rumah neneknya karena neneknya itu ulang tahun. Lalu suami mau cerita kalau dia ada hubungan serius sama cewek orang Indonesia," tutur Rika dalam channel YouTubenya, Rika Kartika, dikutip pada Jumat (11/6/2021).

Kemudian, Rika mengatakan bahwa usai perkumpulan tersebut, Peter menceritakan bagaimana reaksi keluarganya usai pengakuan tersebut. Katanya, banyak komentar negatif yang justru muncul.

"Pas udah pulang, si Akang (panggilan Peter) cerita sama aku, 'Tadi abis kumpul sama keluarga dan aku cerita ada hubungan serius sama kamu'.

"Terus aku tanya, 'Gimana reaksinya?. (Suaminya jawab) 'Negatif, sih," tuturnya.

Peter mengatakan bahwa keluarganya menilai Indonesia dan warganya terlalu jauh dan tak sesuai dengan fakta yang sebenarnya. Bahkan, mereka juga menyebut warga Indonesia itu mata duitan alias matre.

"Mereka tahunya Indonesia banyak hutan. Mereka bilang orang Indonesia itu cuman mau duitnya aja (matre). Mereka (orang Indonesia) berharap supaya bisa tinggal di Eropa, kaya gitu," ungkap Rika.

Mendapati ucapan-ucapan tersebut, tentu Rika merasa geram dan emosi. Ia mengaku, saat itu ia benar-benar merasa marah karena enggak menyangka.

"Aku terus terang marah banget, ya. Maksudnya, kok bisa segitunya," katanya.

Dengan perasaan tersebut, Rika lantas memutuskan untuk mengakhiri hubungan keduanya, Bunda. Telfon yang sedang tersambung pun langsung ia putus, lalu menonaktifkannya.

"(Waktu itu) aku enggak ngomong apa-apa. Cuman aku bilang 'Yaudah kita udahan aja'. Enggak nunggu dia jawab apa, aku langsung matiin telfon, semalaman aku matiin handphone."

"Ngerasa sedih gitu, ya. Tapi yaudah lah lupain aja mungkin bukan jodoh aku."

"Aku enggak suka juga dianggap sepele sama keluarganya suami," terangnya.

Simak kisah selanjutnya di halaman berikut ya, Bunda. 

Tonton juga tips pernikahan Nadia Vega yang bersatu di atas dua perbedaan budaya dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

SUAMI MINTA MAAF
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!