sign up SIGN UP search


moms-life

Kisah Mualaf Ayah Sambung Shireen & Zaskia, Hampir Meninggal hingga Tak Diakui Anak

Asri Ediyati   |   Haibunda Senin, 21 Jun 2021 14:40 WIB
Ayah Sambung Shireen Sungkar caption
Jakarta -

Sosok ayah sambung Zaskia dan Shireen Sungkar, Khalid, memang tak terlalu banyak disorot. Namun kebaikan Khalid diungkap oleh anak-anak sambungnya, Zaskia Sungkar, Shireen Sungkar, serta sang menantu, Irwansyah. Khalid bisa dibilang sosok ayah sambung yang tak menjaga jarak dengan anak-anaknya.

Pria yang merupakan warga negara Belanda itu sering mengajak anak-anaknya pergi ke tempat-tempat indah, bahkan memasak makanan untuk anak-anaknya jika berkunjung ke Belanda.

"You are my best dad and dad, because I have two dads," kata Zaskia Sungkar pada Khalid, dilansir YouTube Sungkars Family.


Dalam sebuah kesempatan, bertepatan ketika mereka mengadakan pesta perpisahan kecil karena Khalid harus kembali ke Belanda, Shireen Sungkar mengajukan beberapa pertanyaan yang selalu ditanyakan netizen selama ini.

Banner Cocok untuk Tanggal Tua

Salah satunya adalah alasan Khalid tertarik pada Islam. Diakui Khalid, ia dahulu tak punya agama, Bunda. Tapi akhirnya ia berpikir, semua yang ada pasti ada yang menciptakan.

"Cuma saya enggak tahu harus percaya sama yang mana, karena banyak agama. Nah, di tempat saya bekerja banyak orang Maroko dan Turki. Saya enggak tahu kenapa tapi saya selalu sama mereka," katanya.

Saking seringnya kumpul bersama orang-orang Maroko dan Turki, atasan Khalid sampai bertanya kenapa selalu berkumpul dengan mereka. "Saya sendiri juga bingung. Sejujurnya karena saya suka sama mereka," ucapnya.

Khalid tersentuh dengan kebaikan teman-teman muslimnya itu seperti saat mereka memberi uang atau sesuatu ke orang lain. Mereka tak pernah pula minta diganti. Mereka juga selalu berbagi makanan dan selalu membantu sesama. Semua hal saya suka dan berkesan di hati saya.

Puncaknya, ketika Khalid terbaring koma karena sempat menjadi peminum alkohol berat. Khalid merasa mendapat hidayah besar dari Allah di momen tersebut. Setelah koma, hampir dinyatakan meninggal, Khalid merasa mendapat pertolongan.

"Sebelumnya dahulu saya peminum, akhirnya saya sakit dan dirawat. Dokter bilang, mau meninggal nih terus saya disuruh hubungi keluarga untuk mengucapkan selamat tinggal," kenangnya.

"Dokter bilang, dia sudah enggak bisa berbuat apa-apa. Hari berikutnya saya bangun (dari koma) setelah 14 hari saya keluar dari rumah sakit, terus saya nemuin dokter. Lha kok bisa, saya enggak bisa bantu kamu, spesialis enggak bisa, obat juga enggak bisa."

Khalid hanya punya satu jawaban saat itu yakni ia berhenti minum alkohol setelah siuman. Khalid menganggap itu kesempatan kedua dari Allah SWT. Dari kejadian tersebut ditambah bertemu dan ingin menikahi Fenny Bauty, Khalid akhirnya mantap memeluk Islam dan menjadi mualaf.

Setelah masuk Islam, ujian hidup Khalid tak berhenti di situ. Anak-anak kandungnya pun memutus hubungan bahkan menghapus namanya dari nama belakang. Baca kelanjutannya di halaman berikutnya.

Simak juga cerita mualaf suami bule Nadia Vega:

[Gambas:Video Haibunda]



SAAT MASUK ISLAM, KHALEED DITINGGAL ANAK KANDUNG
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!