sign up SIGN UP search


trending

Berharta Triliunan, Bos JNE Mualaf Tetap Bersahabat dengan Anak ART & Umrah Bareng

Asri Ediyati Minggu, 20 Jun 2021 17:10 WIB
Coach Yudi Chandra caption
Jakarta -

Johari Zein masuk dalam jajaran pengusaha sukses di Indonesia. Perusahaan yang ia dirikan, JNE menghasilkan omzet bukan lagi di angka 9 digit per tahunnya, melainkan 12 digit alias sudah triliunan Rupiah, Bunda.

Namun, ada satu kisah menarik yang membuat Johari tidak seperti pengusaha kaya raya pada umumnya. Meski sudah sukses, Johari tetap menjalin persahabatan dengan anak asisten rumah tangganya di masa kecil.

"Yanto itu seumuran, tapi kita sekolahnya berbeda. Saya bertemu dengan Yanto itu mungkin lebih banyak waktunya daripada di sekolah," kata Johari Zein, dilansir YouTube Coach Yudi Chandra.


"Jadi artinya begini, ketika di sekolah saya mungkin di-bully di sekolah, tidak ada teman. Tapi ketika pulang sekolah, saya sangat gembira karena di rumah biasanya Yanto sudah menunggu. Dia teman saya di rumah."

Rumah Mewah Bocah Madura di Arab

Pria 67 tahun itu mengenang, ia dan anak ART itu menghabiskan masa kecil yang indah. Sering bermain, memanjat pohon, hingga bermain layangan. Ketika dengan Yanto, Johari merasa lebih nyaman dan Yanto pula lah termasuk orang yang membelanya ketika menghadapi persoalan seperti bullying.

"Itulah makanya kita cukup dekat. Makanya sampai ketika kita berpisah, waktu saya pindah ke Jakarta. Sempat putus sebentar, tapi alhamdulillah setelah dicari-cari," ucap ayah lima anak itu.

Setelah puluhan tahun berpisah, Johari berhasil menemukan sahabat masa kecilnya itu di Kampung Deli, Sumatra Utara. Di situ, keduanya merangkai kembali persahabatan itu sampai hari ini, Bunda.

"Medan itu kan salah satu kota yang kita punya cabang. Saya memang kebetulan ke sana untuk menelusuri masa lalu kita," ungkap Johari.

Saat bertemu, sebagai sahabat, Johari bukannya menawarkan Yanto bergabung dengan perusahaannya yaitu JNE, tapi.. Baca kelanjutannya di halaman berikut.

Simak juga cara menghasilkan uang dari tanaman hias dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



BOS JNE HARGAI PEKERJAAN SAHABATNYA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!