sign up SIGN UP search


menyusui

Wah, Sayang Banget Zaskia Sungkar Buang ASI Perah Sampai Diomelin Shireen

Annisa Karnesyia Jumat, 28 May 2021 15:25 WIB
Zaskia Sungkar dan bayinya, Ukkasya caption
Jakarta -

Zaskia Sungkar banyak belajar hal baru menjadi ibu dari adiknya, Shireen Sungkar. Soal mengasuh anak dan menyusui, istri Irwansyah ini juga minta saran dari sang adik yang sudah memiliki tiga anak, Bunda.

Belum lama ini, Zaskia bahkan sempat dimarahi Shireen karena membuang ASI perahnya di kulkas. Ibu dari Ukkasya Muhammad Syahki ini mengaku dirinya memang tidak mengerti tentang kualitas ASI perah yang disimpan dalam kulkas.

"Ini kenapa ASI gue kuning putih, yang ini kuning-kuning," kata Zaskia saat membandingkan dua ASI perahnya, dikutip dari YouTube The Sungkars Family, Kamis (27/5/21).


"Enggak lo buang kan?" tanya Shireen.

"Gue buang, gue enggak ngerti apa takutnya sudah jelek," jawab Zaskia.

Mendengar jawaban sang kakak, Shireen tampak kesal. "ASI enggak ada di supermarket, kenapa lo buang?" kata Shireen.

Banner Pria Arab Ditinggal TKW

Untuk membantu kakaknya menyusui secara tepat, Shireen pun langsung berbagi pengalamannya menyusui tiga anak. Menurut wanita 29 tahun ini, ASI tidak boleh sembarangan dibuang, meski warna atau bentuknya berubah.

"Dia (ASI) biasanya emang lemaknya kepisah gitu, enggak basi," kata Shireen.

Shireen menjelaskan bahwa menyusui dan manajemen ASI itu memang tidak mudah, Bunda. Ia bahkan menceritakan pengalamannya yang selalu berusaha memberikan ASI eksklusif pada tiga buah hatinya.

"Kalau manajemen ASI itu susah-susah gampang. Mungkin karena gue terbiasa karena tiga-tiganya ASI. Paling lama itu Sophia 2 tahun (menyusu eksklusif), soalnya enggak hamil lagi," katanya.

"Kalau Adam dan Hawa itu 1,5 tahun dan 1,2 tahun karena gue hamil lagi dan ASI itu berhenti. Sebenarnya mau kasih ASI saat hamil juga enggak masalah, cuma kalau gue hamil parah, muntah-muntah dan kata dokter jangan dipaksa ASI karena gue susah makan."

Shireen lalu menjelaskan bahwa Zaskia sebenarnya bisa menggunakan ASI perahnya bila sedang sibuk. Sejauh ini, Zaskia memang baru beberapa kali memberikan buah hatinya ASI perah.

Meski rajin memompa ASI, Zaskia hanya menyimpannya di kulkas. Bila teksturnya berubah, dia justru membuangnya, Bunda.

Dalam video ini, Shireen juga membagikan tips menyimpan ASI perah untuk sang kakak. Seperti apa tipsnya?

Simak juga tips memperbanyak ASI saat menstruasi, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

TIPS MENYIMPAN ASI PERAS DARI SHIREEN SUNGKAR
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi