sign up SIGN UP search


moms-life

Kasus COVID-19 Melonjak, Ini Panduan Terbaru Memakai Masker yang Benar

Mutiara Putri Senin, 21 Jun 2021 20:21 WIB
Asian Woman wears a facial mask and she look you caption
Jakarta -

Akhir-akhir ini kasus positif COVID-19 di Indonesia kembali meningkat, Bunda. Karenanya, beberapa wilayah kembali menjadi zona merah dan menerapkan aturan-aturan protokol kesehatan yang ketat.

Dilihat dari situs resmi covid19.go.id, terhitung sejak Minggu (20/6/2021), jumlah pasien terkonfirmasi positif Corona di tanah air sudah mencapai 1.989.909 kasus. Sementara itu, kasus di dunia sudah mencapai 177.108.695, Bunda.

Untuk mengantisipasi semakin merebaknya virus Corona di Indonesia, pemerintah mulai menggalakkan vaksinasi, Bunda. Kini, lansia dan masyarakat berusia di atas 18 tahun sudah bisa menerima vaksin COVID-19.


Meski Bunda sudah menerima vaksin, namun bukan berarti Bunda bisa mengabaikan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, nih. Protokol kesehatan menyempurnakan usaha Bunda untuk menjaga diri dari paparan virus yang berasal dari Wuhan, China, ini.

Salah satu protokol kesehatan yang sering diabaikan oleh masyarakat adalah penggunaan masker nih, Bunda. Meski menggunakan masker, nyatanya masih banyak masyarakat yang salah dalam penggunaannya, nih.

Dokter Ivander Utama, F.MAS,SpOG membagikan tips dan cara memakai masker yang baik dan benar nih, Bunda. Ia pun membagikan tips ini langsung di laman Instagram-nya, lho.

CARA MEMAKAI MASKER YANG BAIK DAN BENAR

Berikut ini adalah tips dan cara memakai masker yang baik dan benar dilihat dari akun Instagram @ivanderutama.

1. Masker dua lapis

Mengenakan masker dua lapis memang membuat Bunda sulit bernapas, ya. Walaupun begitu, ternyata mengenakan masker dua lapis lebih efektif dalam menghindari paparan virus COVID-19, lho.

Dalam gambar yang diposting oleh dr. ivander, dituliskan bahwa masker dua lapis ternyata tidak mengurangi asupan oksigen yang Bunda butuhkan, nih. Jadi, pemakaian masker dua lapis dipastikan sangat aman.

Klik baca halaman berikutnya yuk, Bunda.

Bunda, simak video persiapan tenaga kesehatan untuk vaksinasi COVID-19 berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



MASKER DENGAN VENTILATOR TIDAK DISARANKAN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!