sign up SIGN UP search


moms-life

Wanita Semarang Jadi Mualaf Setelah Dapat Keajaiban Istighfar & Asmaul Husna

Annisa Afani   |   Haibunda Selasa, 22 Jun 2021 11:48 WIB
Arab woman with veil against orange yellow sky caption
Jakarta -

Pengalaman seseorang menjadi mualaf atau memeluk agama Islam tak selalu sama, Bunda. Ada yang terjadi setelah mempelajari beberapa hal, namun ada pula yang mantap dengan keputusan tersebut setelah mendapatkan hidayah.

Cerita soal mendapat hidayah menjadi mualaf ini dialami oleh seorang wanita bernama Adria Rini Saptawati atau yang akrab disapa dengan Rini. Dituturkan Rini, perjalanannya menjadi seorang mualaf berawal dari sakit gigi.

Rini mengatakan bahwa dirinya telah mengalami sakit gigi selama berbulan-bulan. Sakit gigi yang ia alami pun tak kunjung sembuh, hingga pada satu momen, rasa sakit yang ia rasakan tersebut hilang dengan sendirinya.


Rini sendiri merupakan seorang single mom yang hidup bersama ketiga orang anaknya. Seperti yang ia jelaskan, setiap malam Rini selalu tidur bersama salah satu anaknya yang harus menggunakan AC dengan suhu paling rendah.

Banner Cocok untuk Tanggal TuaBanner Cocok untuk Tanggal Tua/ Foto: HaiBunda/ Mia Kurnia Sari

Sebagai penderita sakit gigi, suhu ruangan yang dingin membuat gusinya terasa semakin ngilu dan sakit. Rini yang saat itu telah memutuskan untuk berhenti mengonsumsi obat-obatan mengaku sangat menderita akibat hal tersebut, Bunda.

Meski begitu, ia tak tega menurunkan suhu AC karena akan membuat anaknya terbangun. Ia lantas mengalah dan memutuskan untuk memakai selimut hingga menutupi kepalanya agar hangat.

Anehnya, dengan rasa sakit yang ditahan tersebut, Rini yang menutup diri dalam selimut tanpa sadar mengucapkan kalimat yang baginya terasa aneh hingga tertidur.

"Saya mengucapkan Astagfirullah, Astagfirullah berulang-ulang hingga saya tertidur," ujarnya, dikutip dari channel YouTube Adv Channel pada Selasa (22/6/2021).

Tak sampai di sana, Rini juga merasakan keanehan lainnya di keesokan harinya. Biasanya ia harus berhati-hati saat menyikat gigi agar tak merasa ngilu. Namun, pagi itu Rini mengaku bahwa dirinya seolah kehilangan rasa sakit yang selama ini selalu menghantuinya.

"Biasanya kena sikat gigi itu sakitnya haduuuh. Tapi ini enggak, sampai sama gosok-gosok dengan cepat juga enggak sakit," tuturnya.

Rini lantas buru-buru keluar kamar mandi saat itu juga, Bunda. Ia langsung ambil gelas dan air dingin untuk menguji ngilu dan sakit pada giginya benar-benar hilang.

"Masih pakai handuk buru-buru keluar ambil air dingin, lalu kumur-kumur. Enggak sakit," kata wanita asal Semarang tersebut.

Rasa heran tentu menyelimuti Rini saat itu, Bunda. Sakit gigi yang ia derita secara tiba-tiba telah hilang tanpa minum obat.

Akhirnya Rini kembali ke kamar mandi untuk melanjutkan aktivitasnya yang tertunda. Lagi-lagi, tanpa disadari ia kembali mengucapkan kalimat yang dia sendiri tidak mengetahui apa maknanya. Ia mengucapkan subhanallah berulang-ulang.

Simak kelanjutan cerita Rini di halaman berikut ya, Bunda.

Tonton juga kiat mengenalkan agama pada anak dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

RINI BERTANYA ARTI PADA TEMAN MUSLIM
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!