sign up SIGN UP search


moms-life

Perjuangan Mualaf Ashalina, Syahadat hingga ke Jepang & Saksikan Teman Salat di Kulkas

Mutiara Putri   |   Haibunda Kamis, 17 Jun 2021 08:35 WIB
Ashalina, Wanita yang Mualaf di Jepang caption
Jakarta -

Setiap orang memiliki kepercayaan masing-masing, Bunda. Namun, terkadang ada orang yang masih kurang yakin dengan apa yang mereka percayai. Hal inilah yang dirasakan oleh seorang wanita bernama Ashalina.

Ashalina adalah wanita yang memutuskan untuk menjadi seorang mualaf, Bunda. Ia yang awalnya adalah Kristen Protestan merasa ada sesuatu yang janggal dengan agama yang ia percayai.

Bersekolah di sekolah campuran membuat wanita yang akrab disapa Asha ini ikut terlibat saat tengah mempelajari agama Islam, Bunda. Saat duduk di bangku SMP, wanita yang kedua orang tuanya beragama Konghucu ini bahkan sudah tertarik untuk mempelajari agama Islam.


Sayangnya, memasuki masa SMA, Asha harus masuk ke sekolah Katolik, Bunda. Saat itu, Asha kembali merasa jauh dengan pelajaran agama.

"(SMA) pindah ke Jakarta itu sekolah Katolik. Jadi agak enggak terlalu ngejalanin agama," katanya dilihat dari kanal YouTube Hijab Alila.

Banner Ajak Suami Murtad

Tak sampai sana, perjalanan Asha untuk mengenal Islam pun harus terhenti setelah ia memutuskan untuk pindah ke Jepang untuk melanjutkan pendidikannya, Bunda. Sampai pada tahun 2015 datanglah seorang pendakwah dr. Zakir Naik ke Jepang.

"Aku kan dari 2013 di sana nyantai sampa 2015 awal itu di zaman itu di Jepang lagi datang dr. Zakir Naik. Aku enggak datang sih, tapi aku streaming," ungkapnya.

"Pas ada dia jelasin di Kristen tuh gini gini, lho. Ada yang janggal dari ini-ininya. Jadi aku kayak ke flashback kayak waktu aku SMP," sambung wanita yang kini mantap berhijab dan mengenakan cadar ini.

Setelah itu, Asha mulai mencari-cari informasi mengenai Islam lewat internet, Bunda. Namun, seorang teman menyarankannya untuk mencari guru agar Asha tidak terjerumus ke dalam berita hoax di internet.

Mendengar saran dari temannya, Asha bingung karena di Jepang harus berguru kepada siapa. Meski memiliki teman yang beragama Islam, namun Asha masih memiliki banyak pertanyaan yang belum terjawab.

Meski tertarik dengan Islam, ternyata Asha juga sempat merasa galau sebelum mengucap kalimat syahadat nih, Bunda. Dia bahkan sampai menemui pendeta. Klik baca halaman berikutnya, yuk!

Bunda, simak juga video perbedaan hijab di 5 negara berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]

ASHA SEMPAT GALAU DAN BERTANYA PADA PENDETA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!