sign up SIGN UP search


moms-life

Serba-Serbi Tanaman Hias Gantung dan Cara Menanamnya untuk Pemula

Arina Yulistara   |   Haibunda Rabu, 07 Jul 2021 03:00 WIB
Tanaman hias gantung memiliki daya tarik tersendiri. Mari simak serba-serbi tanaman hias gantung dan cara menanamnya untuk pemula. caption

Beragam tanaman hias gantung pun bisa Bunda koleksi untuk mempercantik rumah. Umumnya, tanaman hias gantung di letakkan dalam pekarangan rumah untuk mempercantik bagian depan hunian. Namun ada pula yang memilih tanaman hias gantung indoor atau di letakkan di balkon rumah. 

Jenis tanaman hias gantung pun tidak hanya berdaun lebat dan merambat tapi juga berbunga. Sejumlah tanaman hias gantung berbunga memiliki warna yang cantik dan mencuri perhatian. 

Cara menanam tanaman hias gantung juga bervariasi. Bunda bisa memilih tanaman hias gantung media air menggunakan wadah botol bekas atau tetap memakai tanah. 


Mari simak serba-serbi tanaman hias gantung dan cara menanamnya untuk pemula.

Tanaman Hias Gantung Outdoor

Tanaman hias gantung memiliki beragam tipe ada yang outdoor dan indoor. Jika memilih tanaman hias gantung outdoor maka harus tahan panas dan hujan. 

Tanaman hias gantung tahan panas dan hujan umumnya di letakkan pada pekarangan rumah. Namun ada pula yang meletakkan tanaman hias gantung di area balkon. 

Berikut pilihan tanaman hias gantung outdoor yang tahan panas dan hujan.


Banner tips isolasi mandiri keluarga

1. Spider Plant

Salah satu tanaman hias gantung anti panas dan hujan adalah spider plant. Bunda bisa meletakkan di bawah atau menjadi tanaman hias gantung untuk mempercantik rumah.

Spider plant akan menjadi tanaman hias gantung tahan panas dan hujan bahkan dalam cuaca ekstrem. Spider plant juga merupakan tanaman hias gantung yang mudah dirawat dan memiliki segudang manfaat termasuk membersihkan sirkulasi udara di rumah. 

2. Portulaca

Tanaman hias gantung tahan panas dan hujan selanjutnya adalah portulaca atau biasa disebut bunga pukul sembilan. Tanaman hias gantung berbunga ini memang tahan panas dan hujan sehingga cocok di letakkan pada luar ruangan. 

3. Marigold

Tanaman hias gantung selanjutnya yang tahan panas dan hujan adalah marigold. Tanaman hias gantung berbunga kuning ini cukup populer karena warnanya yang indah dan menarik perhatian. Tanaman hias gantung marigold juga tidak perlu banyak perhatian dalam perawatannya.

4. Vinca

Bunga vinca atau tapak dara termasuk salah satu tanaman hias gantung yang tahan panas dan hujan. Tanaman hias gantung berbunga tersebut memiliki aneka warna menarik seperti pink, merah, dan putih.

Bunga vinca akan memberikan kesan klasik ketika menjadi tanaman hias gantung di rumah Bunda.

5. Hoya

Hoya juga bisa menjadi tanaman hias gantung favorit Bunda. Tanaman hias ini memiliki bentuk daun yang cantik dan berjuntai ketika di letakkan dalam pot gantung.

Tanaman hias gantung tahan panas dan hujan tersebut cocok untuk Bunda yang suka mengoleksi tanaman tapi tidak punya banyak waktu merawatnya.

TANAMAN HIAS GANTUNG BERBUNGA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!