sign up SIGN UP search


moms-life

7 Program Bansos Pemerintah saat PPKM, Ada untuk Ibu Hamil

Annisa Karnesyia Minggu, 04 Jul 2021 13:41 WIB
Girl recounts denominations of 100 thousand Indonesian rupees. Tourists Budget in Bali caption
Jakarta -

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat telah diberlakukan di sejumlah daerah. Selama periode ini, pemerintah akan menyiapkan sederet bantuan sosial (bansos) untuk masyarakat, Bunda.

Bansos akan diberikan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak PPKM dan pandemi. Setidaknya ada 7 program bansos yang telah disiapkan.

Salah satu bansos yang kembali diberikan adalah bantuan tunai. Program bantuan sosial tunai (BST) akan diperpanjang selama dua bulan, dari Juli hingga Agustus.


Untuk bansos ini, pemerintah akan menyasar 10 juta masyarakat tidak mampu atau keluarga miskin. Fokusnya adalah pada masyarakat yang tidak menerima bantuan program kartu sembako.

Selain uang tunai, masyarakat pun akan diberikan bantuan dana desa dan keringanan dalam membayar listrik. Pemerintah juga mempercepat penyaluran Program Keluarga Harapan (PKH), yang salah satunya menyasar ibu hamil dalam sebuah keluarga. Apa saja jenis bansos dari pemerintah saat PPKM?

TERUSKAN MEMBACA DI SINI.

(ank/pri)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!