sign up SIGN UP search


moms-life

6 Cara Simpan Baju Tanpa Lemari tapi Tetap Rapi di Rumah Minimalis

Arina Yulistara Jumat, 16 Jul 2021 03:00 WIB
Wardrobe storage system. Clean up clothes with konmari method (Marie Kondo). Clothes neatly folded in bedroom caption

Lemari pakaian sudah tidak muat? Namun jika beli lemari pakaian tambahan maka bisa membuat rumah minimalis Bunda semakin sempit. Lalu bagaimana alternatifnya?

Mungkin Bunda merasa kalau tidak membeli tambahan lemari pakaian maka bisa membuat rumah terlihat berantakan. Akan tetapi kalau tidak membeli lemari pakaian baru, baju tampak berserakan.

Dibanding membeli lemari pakaian baru, sebaiknya pikirkan cara lain menyimpan baju tanpa lemari tapi tetap terlihat rapi. Bunda bisa menggunakan gantungan pakaian hingga plastik vakum. 


Yuk simak tips menyimpan baju tanpa lemari agar tetap rapi di rumah minimalis berukuran sempit. Dicoba Bunda agar rumah minimalis menjadi lebih rapi.

1. Gantungan Pakaian

Kini banyak gantungan pakaian yang bisa Bunda dapatkan dari toko online. Harganya pun sangat bervariasi, mulai di bawah Rp100 ribu hingga jutaan rupiah. Semua tergantung kebutuhan Bunda.

Model gantungan pakaian seperti apa yang Bunda butuhkan untuk menyimpan baju tanpa lemari? Apakah perlu ada tambahan rak di bawahnya? Atau mungkin ukurannya lebih besar? 

Dengan gantungan pakaian, Bunda bisa menyimpan baju seperti kemeja, blouse, jaket, hingga tas. Tambahkan cover plastik untuk melindungi pakaian Bunda dari debu. Jangan lupa sesuaikan model gantungan dengan konsep rumah minimalis Bunda. 

2. Kabinet Lemari Pakaian

Merasa terlalu kuno menyimpan baju dalam kabinet atau laci? Tidak perlu merasa demikian, Bunda. Hal ini bisa membantu Bunda terhindari dari kekacauan.

Selain itu, menyimpan pakaian dalam kabinet juga akan membuat penampilan rumah minimalis terlihat lebih rapi. Jika ada beberapa pakaian yang sudah didonasikan dan kabinet menjadi kosong maka bisa Bunda alihfungsikan ke penyimpanan barang lain.

3. Di Bawah Tempat Tidur

Jika tempat tidur Bunda punya kolong maka coba ambil storage dan isi dengan pakaian. Kemudian selipkan ke bawah tempat tidur. Jangan lupa pilih kotak penyimpanan yang memiliki tutup agar pakaian tidak berdebu.

Akan lebih baik jika model tempat tidur Bunda memiliki laci di bawahnya, jadi Bunda tak perlu laci tambahan. Furnitur semacam ini cocok dengan konsep yang diusung rumah minimalis, Bunda.

Simak tips lain di halaman selanjutnya, Bunda.

[Gambas:Video Haibunda]



CARA SIMPAN BAJU TANPA LEMARI DI RUMAH MINIMALIS
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!