sign up SIGN UP search


moms-life

5 Kondisi Tanaman Hias yang Mencerminkan Kesehatan Bunda Saat Ini

Arina Yulistara Kamis, 22 Jul 2021 04:00 WIB
Ternyata tanaman hias bisa membantu Bunda memeriksa kesehatan diri sendiri. Begini lima kondisi tanaman hias yang mencerminkan kesehatan pemiliknya saat ini. caption

Tanaman hias tidak semata-mata memiliki manfaat untuk membuat rumah terasa lebih asri dan cantik. Ada manfaat lain dari tanaman hias termasuk meningkatkan kesehatan fisik dan mental.

Tidak hanya itu, kondisi tanaman hias di rumah ternyata bisa mencerminkan kesehatan Bunda saat ini lho. Bagaimana bisa tanaman hias ‘memperlihatkan’ kondisi kesehatan Bunda sekarang?

Dilihat dari kondisi tanaman hias yang ada di rumah Bunda, maka bisa mencerminkan kondisi pemiliknya. Apakah tanaman hias di rumah banyak yang layu? Atau bahkan ada beberapa tanaman hias yang mati belakangan ini?


Ketika hal tersebut terjadi, coba evaluasi diri. Penting bagi Bunda memeriksa kesehatan sendiri di tengah pandemi. Jangan sampai sudah benar-benar sakit baru sadar pentingnya menjaga kesehatan. 

Nah karena itu, tanaman hias bisa membantu Bunda memeriksa kesehatan diri sendiri. Kondisi tanaman hias yang hidup, berkembang, sehat, atau mati, merupakan representasi dari keadaan pemiliknya. 

Mengutip dari Your Tango, begini lima kondisi tanaman hias yang mencerminkan kesehatan pemiliknya saat ini.

1. Mengering dan mati

Saat tanaman hias mengering dan mati mungkin Bunda dalam kondisi kurang sehat, namun tak disadari. Bunda memiliki banyak pekerjaan, beban pikiran yang membuat stres, hingga tidak cukup tidur karena kelelahan.

Bunda tidak mempunyai waktu untuk mengurus tanaman hias sehingga mereka mengering dan mati. Jika sadar melihat tanaman hias yang mati coba ingatkan diri sendiri agar lebih bersantai. 

Tanaman hias yang mati menjadi peringatan keras kalau Bunda sedang kelelahan. Coba lebih rileks dengan membuang daun yang mati, memberikan air, menanamnya kembali. Bunda juga bisa menambahkan beberapa pupuk ke tanaman hias tersebut.

Ketahuilah bahwa tanaman hias memberitahu Bunda agar bisa berjalan lebih tenang atau setidaknya bisa mengelola waktu dengan cara yang lebih rileks. Nah, mungkin ini saatnya bagi Bunda meningkatkan kesehatan mental agar hidup lebih berarti.

2. Layu tapi tidak nati

Bagaimana saat melihat tanaman hias di rumah layu tapi tidak mati? Ini tandanya Bunda perlu memperhatikan diri sendiri.

Bunda selama ini kurang perhatian dengan diri sendiri karena mengedepankan kebahagiaan orang lain seperti anak dan suami. Tanaman hias yang layu tapi tidak mati meski sudah diberikan perawatan secara teratur mungkin karena Bunda tak paham bagaimana merawatnya.

Coba baca kembali panduan untuk merawat tanaman hias yang layu. Begitu pula denganmu, Bunda, pikirkan apakah sudah merawat diri sendiri dengan baik belakangan ini?Sama seperti diri sendiri, Bunda mungkin sedang dalam kondisi tak bersemangat tapi harus mengurus orang lain. Tenang Bun, masih ada waktu untuk evaluasi diri.

Klik halaman selanjutnya yuk, Bun.

Tonton juga video tentang tips merawat tanaman hias di dalam rumah:

[Gambas:Video Haibunda]

KONDISI TANAMAN HIAS HAMPIR LAYU HINGGA TUMBUH SUBUR
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi