sign up SIGN UP search


moms-life

10 Ucapan Idul Adha untuk Keluarga, Penuh Doa dan Menyentuh Hati

Asri Ediyati Minggu, 18 Jul 2021 12:34 WIB
Shot of a young woman using a cellphone while relaxing at home caption
Jakarta -

Tak terasa, sebentar lagi umat muslim seluruh dunia akan merayakan Idul Adha. Di Indonesia, Kementerian Agama (Kemenag) RI telah menetapkan bahwa Idul Adha jatuh pada 20 Juli mendatang, bertepatan pada masa pemberlakuan PPKM Mikro.

Pada Juni, Kemenag juga sudah menerbitkan edaran tentang penerapan protokol kesehatan dalam penyelenggaraan salat Idul Adha dan pelaksanaan kurban di masa pandemi COVID-19.

"Untuk memberikan rasa aman kepada umat Islam di tengah pandemi COVID-19 yang belum terkendali dan munculnya varian baru, perlu dilakukan penerapan protokol kesehatan secara ketat dalam penyelenggaraan salat Idul Adha dan pelaksanaan kurban 1442 H," kata Menag Yaqut Cholil Qoumas, dikutip dari laman resmi Kemenag.


Beberapa ketentuan dalam edaran SE. 15 tahun 2021 tentang Penerapan Protokol Kesehatan dalam Penyelenggaraan Salat Hari Raya Idul Adha dan Pelaksanaan Qurban Tahun 1442 H/2021 M di antaranya, larangan takbir keliling, takbiran dapat disiarkan secara virtual. Kemudian, salat di lapangan terbuka maupun masjid/musala di zona merah dan oranye ditiadakan.

Soal penyembelihan kurban, penyembelihan hewan kurban berlangsung dalam waktu tiga hari, tanggal 11, 12, dan 13 Zulhijjah untuk menghindari kerumunan warga di lokasi pelaksanaan kurban.

Tentu, ada rasa berat hati kita semua. Tak bisa berkumpul bersama keluarga di momen spesial seperti Idul Adha. Meski demikian, agar jarak tak menjadi penghalang, Bunda bisa berkirim ucapan melalui media sosial.

Nah, telah dirangkum dari berbagai sumber, ada 10 ucapan Idul Adha untuk keluarga, penuh doa dan menyentuh hati. Lihat ide ucapannya di halaman berikut.

Simak juga resep kare kambing khas Aceh:

[Gambas:Video Haibunda]



10 UCAPAN IDUL ADHA UNTUK KELUARGA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!