sign up SIGN UP search


moms-life

30 Ucapan Idul Adha 2021, Bisa Eratkan Silaturahmi di Masa Pandemi

Annisa Afani Minggu, 18 Jul 2021 07:05 WIB
Portrait of Malaysian or Indonesian Muslim young woman with light blue colored hijab caption
Jakarta -

Lebaran Idul Adha 2021 atau 1442 Hijriah jatuh pada 20 Juli 2021 mendatang, Bunda. Artinya, Hari Raya ini akan kita sambut dalam beberapa hari ke depan ya.

Umumnya, Lebaran dimanfaatkan untuk bersilaturahmi sambil membagikan daging kurban. Namun dengan kondisi yang tak memungkinkan, pembagian daging kurban dibagikan dengan cara yang berbeda demi menghindari kerumunan dan risiko penularan COVID-19.

Selain itu, silaturahmi masih tetap dapat dijaga dan dipererat dengan ucapan, lho. Bunda sendiri sudah menyiapkan kata-kata yang akan dikirim atau ucapkan ke rekan, sahabat, dan keluarga, belum?


Jika belum, Bunda enggak usah khawatir. Karena berikut, HaiBunda sudah merangkum 30 ucapan yang bisa Bunda gunakan. Simak selengkapnya, ya.

1. Selamat Hari Raya Idul Adha. Semoga semangat Idul Qurban menjadi pengingat ketakwaan kita kepada Allah SWT dan sesama manusia.

2. Selamat bersuka cita di Lebaran Haji. Semoga Allah selalu melimpahruahkan berkah-Nya.

3. Mari jadikan Idul Adha momentum menyambungkan tali silaturahmi, melatih kepekaan, empati, dan mengikis kebencian di hati. Selamat Lebaran Idul Adha 1442 H.

4. Malam ini takbir sudah mulai berkumandang, Hari esok kan menjadi kemenangan bagi kita semua, Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H Mohon Maaf Lahir dan Batin.

Banner Nafkah Mutia AyuBanner Nafkah Mutia Ayu/ Foto: HaiBunda/ Mia Kurnia Sari

5. Hari suci telah tiba, kita sambut penuh dengan suka cita. Selamat Hari Raya Idul Adha untuk ayah dan ibu di kampung sana dari aku yang tidak bisa pulang tahun ini.

6. Berhaji naik unta berbekal iman dan keikhlasan. Berbagi saat Idul Adha adalah lambang dari keridhoan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442H

7. Selamat merayakan Kurban. Semoga ketakwaan kita kepada Allah bertambah setelah mengamalkan kisah agung Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail.

8. Selamat Idul Adha 1442 Hijriah teman-teman, semoga kita bisa meneladani ketaatan dan ketulusan Nabi Ibrahim dalam berkorban untuk mendekatkan diri pada Allah. Aamiin.

9. Semoga Allah menerima amalanmu, mengampuni dosamu, mengangkat penderitaanmu dan kaum muslimin. Selamat Hari Raya Idul Adha 2021/1442 H.

10. Tidak ada ucapan lain yang indah selain doa. Sembari mengucap Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah di hari yang mulia ini, aku berdoa agar kita selalu diberkahi rejeki yang berlimpah sehingga tidak lelah untuk saling berbagi.

Simak ucapan lainnya di halaman berikut ya, Bunda.

Tonton juga tips dua Bunda Seleb yang ajarkan makna berkurban pada anak dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

UCAPAN IDHUL ADHA 2021/1442 HIJRIAH
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!