sign up SIGN UP search


moms-life

Anti Gagal! Ini 5 Tips Olah Daging Kurban Agar Empuk dan Tak Bau

Mutiara Putri Jumat, 16 Jul 2021 15:35 WIB
Kurban Daging Wagyu caption
Jakarta -

Mengolah daging kurban saat Hari Raya Idul Adha adalah suatu kewajiban, Bunda. Namun, Bunda harus memasaknya dengan tepat dan benar sehingga masakan Bunda jadi lebih sedap untuk dinikmati.

Banyak orang yang malas mengolah daging kurban setelah Idul Adha karena baunya yang amis nih, Bunda. Selain itu, daging adalah salah satu bahan makanan yang keras dan sulit empuk, lho.

Meski begitu, ternyata ada cara mudah mengolah daging kurban agar empuk dan tidak berbau, nih. Berikut ini kiat-kiat mengolah daging kurban yang perlu Bunda ketahui.


1. Jangan langsung dimasak

Daging sapi atau kambing diolah dengan cara yang sama, Bunda. Pertama, Bunda perlu berikan jeda waktu sebelum memasak daging kurban. Daging yang masih segar dan baru dipotong cenderung memiliki tekstur yang padat.

Hal ini terjadi karena otot daging masih menegang, Bunda. Jadi, diamkan daging terlebih dahulu agar otot-otot pada daging lebih mengendur, ya.

2. Rebus di air mendidih

Agar daging tidak bau dan lebih empuk, Bunda bisa rebus daging mentah dengan air yang sudah mendidih, nih. Proses memasak daging kurban dengan air mendidih bisa berpengaruh pada tekstur dan aroma, lho.

Tak hanya itu, Bunda juga sebaiknya tidak mencuci daging sebelum dimasak. Cukup rebus daging dan buang air rebusannya. Kemudian, rebus kembali daging dengan menambahkan bumbu yang diperlukan.

Selain dua tips di atas, kira-kira tips apa lagi yang bisa digunakan untuk mengolah daging kurban agar empuk dan tak berbau, ya?

TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

(mua/mua)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!