sign up SIGN UP search


moms-life

Simak Bun! Ini Panduan dan Tata Cara Diet Sehat Alami

Mutiara Putri Kamis, 22 Jul 2021 18:48 WIB
Asian woman in joyful postures with hand holding salad bowl Ilustrasi Diet/Foto: Getty Images/iStockphoto/amenic181
Jakarta -

Bunda mungkin sudah mencoba berbagai tips dan metode untuk menurunkan berat badan yang sehat dan benar. Namun, diet Bunda tak akan pernah berhasil jika tak mengutamakan keseimbangan, nih.

Keseimbangan bisa Bunda lakukan dengan memperhatikan jumlah kalori bagi tubuh. Selain itu, biasakan tubuh aktif bergerak dan asupan nutrisi harian tercukupi ya, Bun.

Tak hanya itu, Bunda. Keseimbangan dalam diet juga perlu memperhatikan takaran gula, lemak, dan garam yang masuk ke dalam tubuh, lho.


Diet sehat membutuhkan waktu lama dan tak terjadi secara instan, Bunda. Jadi, Bunda perlu waspada jika ada yang menawarkan diet cepat karena bisa berbahaya bagi kesehatan tubuh.

Tata cara diet sehat

Sebelum melakukan diet, pastikan Bunda mengetahui kondisi badan terlebih dahulu. Karena itu Bunda bisa konsultasikan kepada dokter atau ahli gizi.

Selama menjalankan diet, Bunda butuh mengetahui jumlah kalori harian tubuh terlebih dahulu, nih. Bunda bisa hitung jumlah kalori dengan kalkulator kalori online atau minta bantuan dokter dan ahli gizi.

Biasakan Bunda melakukan aktivitas fisik setiap harinya, ya. Aktivitas bisa dilakukan secara ringan, sedang, atau berat, lho.

Aktivitas ringan misalnya saja berjalan santai, menyetir, dan membaca. Aktivitas sedang bisa dilakukan dengan membereskan rumah dan bersepeda. Sedangkan aktivitas berat bisa dilakukan dengan olahraga atau jogging.

Kira-kira bagaimana tata cara diet sehat yang selanjutnya ya, Bunda?

TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

(mua/fir)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi