sign up SIGN UP search


moms-life

Disebut Zina oleh Netizen, Wanita Lahat Bingung karena Suami Italia Sudah Mualaf

Mutiara Putri   |   Haibunda Senin, 23 Aug 2021 11:05 WIB
SAPRIDA LAHIR DARI KELUARGAA TAAT BERAGAMA
Saprida dan Keluarga caption

Menikah dengan seorang pria yang berbeda kewarganegaraan memang bukan hal mudah, Bunda. Selain memiliki perbedaan budaya dan bahasa, ada banyak pula pendapat masyarakat yang kerap menyudutkan.

Saprida terlahir dari keluarga yang taat beragama, Bunda. Mending sang ayah merupakan tokoh agama dan guru ngaji yang tentunya tidak akan pernah menyetujui jika Saprida menikah dengan seorang pria yang berbeda agama meski bule sekalipun.

"Almarhum ayah saya itu semasa hidupnya waktu kami masih tinggal di Lahat, ayah saya pernah menjadi tokoh agama, tokoh masyarakat, guru ngaji di tempat setempat tempat tinggal kami," ungkap Saprida.


"Dan setelah kami tinggal di Pekanbaru, ayah saya tetap ditunjuk sebagai tokoh masyarakat, tokoh agama, pengurus masjid di tempat tinggal kami di Pekanbaru. Jadi, rasanya tidak mungkin kalau keluarga saya akan menyetujui saya akan menikah dengan (pria) berbeda agama," tambahnya.

Saprida sendiri merupakan wanita yang menggunakan hijab, Bunda. Meski ada kemungkinan untuk terjadi, namun menurutnya, rasanya tidak mungkin ia menikah dengan pria yang berbeda keyakinan.

Tak hanya itu, Saprida sendiri proses me-mualaf-kan sang suami tidaklah mudah, Bunda. Ada banyak surat-surat yang perlu diserahkan serta ditandatangani.

Bunda masih ingin mengetahui kisah Saprida dengan sang suami ketika proses mualaf? Klik baca halaman berikutnya, ya.

PROSES MUALAF YANG PANJANG
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!