sign up SIGN UP search

moms-life

Kisah Wanita Batak Dinikahi Bule Kaya, Cerai karena Keluarga Dihina Bak Lintah

Asri Ediyati & fia Rabu, 08 Sep 2021 02:09 WIB
Wanita Batak Dinikahi Bule Kaya berujung cerai caption
Jakarta -

Menikah beda negara diakui wanita Batak bernama Rohani itu sulit. Meskipun berusaha mengubur masa lalu pahitnya dengan mantan suami bule, Rohani akhirnya memutuskan untuk berbagi cerita.

Untuk Bunda ketahui dahulu, Rohani merupakan YouTuber Indonesia yang kini tinggal di Swiss. Banyak yang bingung dan bertanya, apakah Rohani menikah dua kali atau tidak. Pasalnya, Rohani mengunggah video dengan keluarganya yang sekarang, sembari menceritakan pernikahannya yang dahulu.

Dengan niat untuk tidak mengungkit atau membeberkan aib rumah tangganya, Rohani pun menceritakan kisah pernikahan pertamanya yang kandas. Ia semata-mata ingin membuka realita bahwa menikah beda negara itu penuh tantangan.


"Saya mau berbagi kisah saya yang nyata sebagai seorang wanita yang miskin menikah dengan seorang bule yang kaya dan akhirnya cerai," ujarnya.

"Kalian harus mengetahui (sebelumnya), perbedaan budaya bisa mengakibatkan sebuah masalah yang kita tidak pernah bayangkan sebelumnya. Tapi tidak semuanya masalah muncul. Ada juga kebahagiaan-kebahagiaan positif," ujarnya.

banner bule austria nikahi tukang sapu

Singkat cerita, Rohani adalah putri seorang yatim piatu. Ayahnya adalah seorang yatim piatu, jadi saat ayahnya kelas 3 SD, orang tuanya meninggal.

"Sesudah kakek nenekku meninggal, rumah kakek nenekku diambil opungku karena bapakku masih kecil, yang lain juga masih kecil-kecil. (Ia) mengambil harta kakek nenekku dengan sesuka mereka," kata Rohani.

Sang ayah terpaksa tak lanjutkan sekolah. Begitu beranjak dewasa dan menikah, mereka memulai hidupnya dengan merantau ke hutan, keluar dari Pulau Samosir. Mereka berhasil membuat rumah sendiri, dan memiliki ladang padi, cabai.

"Orang tua saya di hutan berhasil. Dan ternyata suatu saat Bapak saya sakit, saat dia sakit mereka pergi kembali ke Samosir, untuk membawa bapakku berobat," kata Rohani.

Karena rumah di hutan dan ladang tak bisa ditinggal lama, sang ibunda kembali. Namun, nasibnya kurang beruntung, ia kena tipu oleh orang. Akhirnya mereka termasuk Rohani memutuskan untuk kembali ke Samosir.

Di 2003, Rohani yang baru tamat SMA bertemu dengan pria bule kaya asal Swiss. Baca kelanjutannya di halaman berikut.

Simak juga fakta pernikahan bule Austria dengan tukang sapu asal Indonesia:

[Gambas:Video Haibunda]



CERITA PERTEMUAN ROHANI DENGAN PRIA BULE KAYA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!