sign up SIGN UP search

moms-life

7 Fitur Rumah Minimalis yang Tidak Pancarkan Keberuntungan Menurut Feng Shui

Arina Yulistara   |   Haibunda Kamis, 26 Aug 2021 03:00 WIB
Aturan feng shui bisa membantu meningkatkan energi positif ke dalam rumah minimalis. Coba cek tata letak rumah minimalis Bunda, apa sesuai dengan feng shui? caption
Jakarta -

Berdasarkan kepercayaan Tiongkok, menata rumah minimalis mengikuti aturan feng shui bisa membantu meningkatkan energi positif ke dalam hunian. Keberuntungan serta kekayaan pun bisa dipengaruhi dengan penataan rumah minimalis yang sesuai ilmu feng shui.

Coba cek tata letak rumah minimalis Bunda, apakah sudah sesuai dengan aturan feng shui? Jika belum maka bisa dioptimalkan untuk meningkatkan energi positif ke dalam rumah minimalis.

Mengutip The Spruce, simak tujuh fitur rumah minimalis yang tidak lucky menurut feng shui. Bunda juga bisa diberikan saran agar bisa mengoptimalkan fitur rumah minimalis yang kurang ideal tersebut.


1. Pintu depan tersembunyi

Tata letak pintu depan rumah sangat penting dalam feng shui. Ketika pintu depan rumah minimalis tidak bisa terlihat dari jalan, ini mungkin akan banyak melewatkan peluang atau energi positif tak dapat menemukan Bunda.

Melalui pintu depan rumah minimalis, bagaimana energi dan peluang datang ke dalam hidup Bunda. Bayangkan jika Bunda sebagai tamu yang datang ke rumah seseorang untuk pertama kalinya.

Sri Mulyani dengan Cucu

Dapatkah Bunda menemukan nomor rumah dan pintu masuk dengan mudah? Jika tidak maka energi dan peluang keberuntungan juga tak akan bisa.

Kalau pintu depan rumah minimalis Bunda tersembunyi, coba lakukan yang terbaik untuk meningkatkan visibilitasnya. Bunda bisa menambahkan papan nama, tanda, atau mencantumkan nomor rumah yang besar. Bunda juga bisa mengubah lanskap untuk menghilangkan rintangan yang menghalangi pintu depan. 

2. Pintu depan sejajar dengan pintu belakang

Ketika pintu depan langsung disejajarkan dengan pintu belakang, ini berarti Qi (energi hidup) masuk dan keluar dengan cepat tanpa tinggal di dalamnya. Sementara tujuan feng shui membiarkan Qi menumpuk dan mengolah energi dalam rumah. 

Cara sederhana untuk meningkatkan fitur rumah minimalis yang satu ini dengan menempatkan sesuatu di tengah-tengah antara pintu depan dan belakang. Bunda bisa menggunakan partisi atau meja yang menghalangi ruang. 

3. Tangga menghadap pintu depan

Mirip seperti poin nomor 2, pintu depan yang langsung sejajar dengan tangga bisa menyebabkan Qi mengalir lurus ke atas tangga dibanding kumpul di area utama rumah minimalis. Ini juga isa berarti Qi bergegas terlalu cepat. 

Penyesuaian untuk tata letak ini pun serupa. Bunda bisa menempatkan barang di tengah-tengah antara pintu depan dan tangga rumah minimalis untuk memperlambat Qi.

Letakkan benda seperti karya seni, bunga segar, atau hiasan yang indah di sisi tangga untuk mengalihkan perhatian.

Klik baca halaman selanjutnya ya, Bunda.

Tonton juga video tentang hentikan kebiasaan buruh ini dalam menata rumah minimalis:

[Gambas:Video Haibunda]

FITUR RUMAH YANG TIDAK LUCKY MENURUT FENG SHUI: TANGGA DI TENGAH RUMAH
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!