sign up SIGN UP search


moms-life

Bawa Kekayaan, Ini 5 Cara Dekorasi Rumah Minimalis Menurut Feng Shui

Arina Yulistara   |   Haibunda Senin, 30 Aug 2021 03:00 WIB
Dalam mendekorasi rumah minimalis, feng shui sering diterapkan buat menarik kekayaan. Simak cara dekorasi rumah minimalis menurut feng shui yang tarik kekayaan. caption
Jakarta -

Dalam mendekorasi rumah minimalis, ilmu feng shui sering diterapkan karena dipercaya bisa memberikan kemakmuran pada penghuninya. Salah satunya dapat menarik kekayaan ke dalam rumah minimalis Bunda.

Kekayaan yang dimaksud bisa dalam berbagai bentuk, tak hanya finansial tapi juga persahabatan, keberuntungan, peluang, dan banyak lagi.

Bunda bisa menempatkan berbagai dekorasi di sudut rumah minimalis yang dalam ilmu feng shui dapat menarik banyak keberuntungan. Mengutip The Spruce, yuk simak cara dekorasi rumah minimalis menurut feng shui yang bisa membawa kekayaan.


1. Dekorasi sudut rumah minimalis

Jangan biarkan sudut rumah minimalis kosong. Untuk menarik kekayaan, area ini harus dimaksimalkan. Ini disebut Xun dalam bahasa China berarti sudut kiri. 

Ketika Bunda berdiri di pintu kamar tidur atau depan rumah minimalis, tengoklah ke sudut paling kiri rumah. Ini adalah sudut kekayaan. Tambahkan beberapa perabotan di area tersebut, seperti;

- Penggabungan aksesori, cat, atau furniture dengan nuansa ungu.
- Dekorasi dengan tanaman hias hidup untuk tingkatkan kemakmuran.
- Tambahan fitur air untuk memelihara kemakmuran dalam rumah, seperti akuarium atau lainnya.

2. Pastikan air mengalir tanpa hambatan

Pastikan air yang mengalir di rumah minimalis Bunda tidak terhambat. Dalam feng shui, air yang mengalir terhubung dengan aliran keuangan dan kemakmuran hidup Bunda.

Sri Mulyani dengan Cucu

Perhatikan pipa ledeng di rumah minimalis, apakah ada kebocoran atau tidak? Jika ada masalah pipa maka perbaiki ya, Bunda. 

Kalau punya air mancur sebagai dekorasi rumah minimalis maka pastikan tetap bersih dan dalam kondisi baik. Letakkan tepat di depan pintu rumah minimalis.

3. Perhatikan kebersihan area pintu depan rumah

Pintu depan rumah minimalis disebut ‘mouth of qi’. Semua energi seperti peluang dan sumber daya dalam hidup Bunda disambut melalui pintu depan. 

Untuk itu, Bunda perlu memperhatikan dekorasi sekitar pintu depan rumah minimalis. Pastikan area tersebut tidak kotor karena telah dibersihkan secara teratur. 

Perhatikan kusen pintu rumah minimalis, nomor rumah, gagang pintu, hingga keset agar tetap bersih dari debu. Coba berjalan memasuki pintu depan setiap hari untuk menjaga kebersihannya.

Klik baca halaman selanjutnya ya, Bunda.

Simak juga video rumah Sarah Azhari di Los Angeles berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]

DEKORASI RUMAH YANG TARIK KEKAYAAN: SEMANGKOK JERUK!
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!