sign up SIGN UP search

moms-life

5 Tips Dekorasi Rumah Minimalis Sesuai Feng Shui Agar Selalu Mesra dengan Suami

Arina Yulistara Minggu, 05 Sep 2021 03:00 WIB
beautiful lotus flower on the water after rain in garden. caption
Jakarta -

Dalam kepercayaan Tiongkok, ilmu feng shui sering digunakan untuk mengatur tata letak dan dekorasi rumah. Ilmu feng shui dipercaya bisa membawa kekayaan dan kemakmuran hidup ke dalam rumah minimalis Bunda. 

Tidak hanya itu, ilmu feng shui juga dipercaya bisa membantu meningkatkan hubungan asmara. Beberapa dekorasi rumah minimalis bisa disesuaikan dengan ilmu feng shui agar rumah tangga selalu harmonis.

Untuk selalu meningkatkan keintiman dan gairah dalam rumah minimalis Bunda, terapkan elemen-elemen feng shui. Salah satunya adalah elemen api yang terkait dengan gairah, inspirasi, dan ekspresi. Elemen api akan membawa semangat, vitalitas, serta kehangatan dalam rumah minimalis Bunda. 


Apa belakangan Bunda dan suami sibuk bekerja sehingga ada jarak yang tanpa sadar membuat pernikahan menjadi renggang? Atau timbul rasa jenuh setelah menikah bertahun-tahun?

Banner resep Rp200 ribu

Mungkin Bunda perlu menambahkan lebih banyak elemen api ke dalam rumah minimalis. Menyelipkan elemen api ke dalam rumah juga bisa membantu Bunda mengeluarkan emosi terpendam serta lebih pandai dalam mengekspresikan diri di depan suami.

Tidak hanya itu, elemen api juga akan membantu suami mengekspresikan rasa cintanya sehingga hubungan selalu mesra dan harmonis. Apa saja yang diperlukan untuk menyelipkan elemen api ke dalam rumah minimalis?

- Warna: merah
- Bentuk: Segitiga
- Material: lilin, lampu, elektronik, dan lain sebagainya. 

Mengutip The Spruce, simak lima tips mendekorasi rumah minimalis sesuai feng shui untuk meningkatkan keintiman dengan suami. 

1. Ubah warna dinding atau pintu

Cat menjadi salah satu tips mendekorasi rumah minimalis paling sederhana dan berpengaruh untuk mengubah ruangan dan memperkenalkan elemen melalui warna. Bunda bisa gunakan warna cat merah pada salah satu sudut ruang.

Jika tidak menyukai cat merah maka bisa hanya dengan memberikan aksen menggunakan cat merah. Kalau memang masih tak sesuai selera, mungkin pintu depan warna merah dapat menjadi alternatif. 

Bila merah bukanlah gaya Bunda dan suami maka cari saja wallpaper dengan pola segitiga atau zig-zag dan pasang di ruang keluarga atau kamar tidur. Bentuk segitiga termasuk ke dalam elemen api menurut feng shui.

2. Pencahayaan

Pencahayaan termasuk ke dalam elemen api dalam mendekorasi rumah minimalis sesuai feng shui. Bunda bisa memastikan rumah minimalis cukup terang.

Bunda bisa bermain dengan lilin sebagai pencahayaan kamar tidur untuk meningkatkan romantisme. Bunda juga bisa menyelipkan lilin ke ruang meditasi hingga ruang keluarga agar terasa hangat serta nyaman. 

Kalau tidak menggunakan lilin maka pakai lampu dengan mengarahkan cahaya ke langit-langit rumah minimalis, mirip api dari lilin. Ingatlah selalu membersihkan lampu secara teratur untuk mencegah debu dan menghambat energi positif.

Klik baca halaman selanjutnya ya, Bunda.

[Gambas:Video Haibunda]



TIPS DEKORASI RUMAH MINIMALIS: PERHATIKAN KOMPOR JIKA MAU LANGGENG
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!