sign up SIGN UP search


moms-life

7 Pakaian yang Tidak Disarankan Masuk Mesin Cuci, Baju Renang hingga Dasi

Arina Yulistara Sabtu, 11 Sep 2021 15:10 WIB
SEQUIN DRESS HINGGA DASI, JANGAN CUCI DENGAN MESIN BUN
Apakah Bunda selalu menggunakan mesin cuci untuk membersihkan seluruh pakaian? Duh, ada beberapa pakaian yang sebaiknya tak dicuci pakai mesin, Bun. caption

5. Sequin dress

Sequin dress atau pakaian penuh detail dan aksesori lain sangat tak disarankan dicuci menggunakan mesin. Ini tentu bisa dengan mudah merusak pakaian tersebut hanya dalam satu kali pencucian.

Sistem mekanis mesin cuci berteknologi tinggi bisa merontokkan detail di pakaian Bunda. Oleh sebab itu, ada baiknya mencuci sequin dress atau sejenisnya ke laundry khusus agar lebih awet.

6. Dasi

Rupanya dasi juga tak disarankan masuk mesin cuci lho, Bunda. Beberapa dasi seringkali terbuat dari sutera atau material yang lincin. Saat dicuci menggunakan mesin maka bisa merusak struktur bagian dalamnya. Cuci dasi menggunakan tangan atau dry cleaning yang merupakan solusi terbaik.


7. Baju berbulu

Apa Bunda masih punya baju berbulu? Ini tidak hanya merusak pakaian tapi juga menghambat mesin cuci itu sendiri.

Sama seperti rambut Bunda yang bisa menyumbat wastafel atau saluran pembuangan air di kamar mandi, pakaian berbulu juga dapat menghambat saluran air di mesin cuci. 

Tidak hanya pakaian Bunda, baju hewan peliharaan juga sebaiknya tidak langsung masuk mesin cuci agar bulunya yang rontok tak menyumbat saluran air di mesin. Lebih baik Bunda mencuci baju berbulu secara manual dengan menggunakan tangan agar pakaian dan mesin cuci memiliki umur panjang. 

(fia/fia)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!