sign up SIGN UP search

moms-life

Feng Shui Rumah Artis: Ria Ricis Salah Menempatkan Cermin di Ruang Tamu

Mutiara Putri Minggu, 05 Sep 2021 23:00 WIB
KAMAR TIDUR PINK HINGGA RUANG BERMAIN
Ria Ricis caption

3. Kamar tidur warna pink

Sebagai seorang wanita yang humoris dan tak bisa diam, ternyata Ricis punya sisi feminin nih, Bunda. Ia mendekorasi kamarnya dengan warna pink di setiap sudut, lho.

Mulai dari lemari, tempat tidur, tirai, hingga karpet berwarna pink, Bunda. Meski begitu, penerangan di kamar Ricis cukup terang sehingga setiap sudut kamar bisa terlihat jelas.

Rumah Ria RicisRumah Ria Ricis/ Foto: YouTube Ricis Official

Kamar tidur Ria Ricis memang mencerminkan kepribadiannya yang ceria, Bunda. Namun, lagi-lagi Dr. Akino memberikan perhatian lebih pada penempatan cermin yang ada di dalam kamar.


Menurut Dr. Akino, ada dua pilihan saat akan menambahkan cermin ke dalam ruangan. Hal ini adalah pemilihan cermin yang utuh atau tidak sama sekali.

“Saya menyorot penggunaan kaca berulang lagi di lemari yang cerminnya kurang utuh. Kalau mau menggunakan kaca di tempat tinggal kita, pilihannya cuma utuh atau tidak sama sekali,” jelas Dr. Akino.

4. Sudut endorse

Rumah Ria RicisRumah Ria Ricis/ Foto: YouTube Ricis Official

Di luar kamar, Ricis menyediakan sebuah ruangan yang sangat estetik nih, Bunda. Ruangan diisi dengan kursi dan meja tinggi dengan warna gold dan putih.

Meski tak memberitahu nama ruangan ini, namun Ricis mengatakan akan banyak melakukan endorse di ruangan ini, Bunda. Ruangan ini masih belum selesai karena Ricis masih akan merubah tata letak dekorasinya.

Ketika rumah juga merupakan tempat kerja, maka bisa dilihat ruangan ini sedikit berbeda dari kepribadian Ria Ricis, Bunda. Menurut Dr. Akino, ruangan ini lebih formal, estetik, dan lebih menjual.

“Saya melihat ini seperti office kecil. Kalau sudah ada permainan (warna) gold, itu sudah bagus sekali. Tapi menambahkan tanaman hidup dengan daun tebal dan mengkilap bisa melambangkan sisi spiritual bahwa kita mampu menghasilkan sesuatu yang berharga (uang),” saran Dr. Akino.

5. Ruang bermain

Rumah Ria RicisRumah Ria Ricis/ Foto: YouTube Ricis Official

Sebagai tante yang baik, tak lupa Ricis menyiapkan sebuah ruang bermain untuk keponakannya, Maryam, Bunda. Meski belum rampung, namun terlihat ruangan dipenuhi dengan jendela kaca sehingga memungkinkan cahaya matahari untuk masuk ke ruangan.

Sama seperti kamarnya, kamar bermain ini juga didekorasi dengan warna pink, Bunda. Tak hanya itu, siapapun yang berada di dalamnya juga bisa melihat ke kolam renang melalui jendela besar, lho.

Prinsip ruangan yang baik untuk anak adalah pencahayaan cukup, sirkulasi udara baik, dan kelembapan yang tidak terlalu tinggi, Bunda. Prinsip ini akan menjadikan suasana bermain yang sehat.

“Tapi warna juga bermain,ya. Kalau warnanya agresif, maka tanpa sadar akan membentuk sisi agresi pada anak. Tentu warna-warni ada, namun harus ada suatu warna yang dominan,” tutur Dr. Akino.

“Apa yang kita ingin berikan kepada anak maka itu yang akan mencerminkan kepribadiannya kelak. Jadi meski bermain warna-warni, jangan lupa kepribadian Si Kecil dibentuk di tempat bermain,” tambahnya Dr. Akino.

Bunda, simak juga video perhitungan feng shui rumah mewah Iis Dahlia berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



(mua)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!