sign up SIGN UP search


moms-life

Jangan Ditiru, 5 Tren Dekorasi Rumah Minimalis yang Bikin Ruangan Makin Sempit

Arina Yulistara Kamis, 09 Sep 2021 03:00 WIB
interior design for living area or reception with , rattan armchair,plants,cabinet on wood floor and concrete background / 3d illustration,3d rendering caption
Jakarta -

Tren dekorasi rumah minimalis selalu berganti seiring berjalannya waktu. Di antara beberapa tren yang ada, mungin tidak cocok bila diterapkan dalam rumah minimalis Bunda.

Jika dipaksakan maka bisa mempengaruhi penampilan dan kenyamanan rumah minimalis secara keseluruhan. Tak hanya itu, rumah yang tidak terlalu luas bisa tampak semakin sempit karena penempatan dekorasi kurang tepat.

Untuk itu, tidak semua tren dekorasi rumah minimalis bisa Bunda ikuti. Sesuaikan dengan kondisi hunian Bunda, apakah tepat atau tidak? 


Mungkin Bunda bisa berkonsultasi dengan pakar terlebih dahulu sebelum menerapkan tren dekorasi rumah minimalis, terutama bila hasilnya akan mengubah seluruh penampilan.

Kalau Bunda mempertimbangkan ingin membuat rumah minimalis tampak lebih besar, lebih baik lewatkan tren dekorasi berikut ini.

1. Dinding warna bold

Kalau rumah minimalis Bunda tidak terlalu besar, hindari memilih cat dinding warna gelap. Pilih warna cerah jika ingin rumah minimalis tampak lebih luas.

Banner tanaman hias pembawa hoki

Leia Ward selaku pendiri dan pemilik perusahaan desain di Connecticut, LTW, mengatakan bahwa Bunda perlu menghindari warna gelap seperti ungu, merah, hijau tua, dan oranye. 

“Warna bold atau terang akan membuat ruangan terasa lebih kecil dan dinding tampak lebih dekat serta tertutup,” ujar Leia seperti dikutip dari The Spruce.

2. Dekorasi kontras antara dinding dan langit-langit

Dekorasi dinding yang terlalu kontras dengan langit-langit juga bisa membuat rumah minimalis semakin sempit. Untuk rumah minimalis yang tidak luas maka perlu menyesuaikan warna dinding dan langit-langit agar seirama karena akan memberikan kesan ruang lebih lega.

“Dengan mencat dinding dan langit-langit warna yang sama maka bisa menciptakan ruang yang tanpa batas secara visual,” tambah Leia.

Leia menganjurkan cat warna putih untuk dinding, langit-langit, dan sesuatu di antara keduanya untuk rumah minimalis yang sempit. Putih juga memberikan kesan bersih, netral, dan cerah.

3. Mencat salah satu dinding dengan warna berbeda

Mencat salah satu atau sebagian dinding dengan warna berbeda sempat tren belakangan ini. Kemudian membiarkan dinding lainnya tetap memiliki warna yang sama seperti sebelumnya. 

Sebagai contoh, Bunda hanya mencat tiga per empat dinding dalam ruang keluarga dengan warna hijau lalu membiarkan sisanya tetap putih. Ini akan memberikan ilusi sempit dalam sebuah ruang.

Untuk tips lainnya, klik baca halaman berikutnya yuk, Bunda.

Simak juga 5 tips dekorasi rumah minimalis sesuai feng shui yang datangkan kekayaan:

[Gambas:Video Haibunda]

DEKORASI RUMAH MINIMALIS YANG BIKIN SEMPIT: WARNA PINTU TIDAK PUTIH
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!