sign up SIGN UP search


moms-life

5 Manfaat Kandungan Skincare Vitamin C, Jangan Diabaikan Bun

Mutiara Putri Rabu, 08 Sep 2021 06:30 WIB
Healthy fresh girl removing make up from her face with cotton pad. Smiling girl cleaning her face in bathroom. Beautiful healthy woman making scrub on her face. caption
Jakarta -

Pertambahan usia akan berjalan beriringan dengan kondisi kulit yang juga ikut menua. Untuk itu, Bunda perlu perawatan ekstra agar kulit tetap terlihat sehat dan meminimalisir keriput. Bunda juga perlu kandungan skincare yang sesuai untuk kondisi kulit Bunda.

Di usia dewasa, kandungan skincare yang tak boleh Bunda lewatakan adalah vitamin C, Bunda. Kandungan vitamin C mampu mengoksidasi, menutrisi, memperbaiki warna dan tekstur kulit, menghidrasi kulit, hingga mengurangi tanda-tanda penuaan.

Melansir dari laman Verywell Health, untuk mempercantik diri dari dalam, vitamin C bisa Bunda temukan di beragam makanan seperti buah dan sayur, nih. Para peneliti juga telah menemukan bahwa mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin C bisa menambah kesehatan kulit.


Vitamin C dikenal juga sebagai asam askorbat yang larut dalam air dan sangat berperan dalam menjaga kesehatan kulit, Bunda. Setiap jenis kulit seperti kulit kering, berminyak, atau kulit kombinasi, bisa mendapatkan manfaat dari kandungan skincare yang satu ini.

Manfaat vitamin C bagi kulit

Pengguna vitamin C dalam rutinitas skincare tak bisa diabaikan nih, Bunda. Ternyata, vitamin C bisa memberikan berbagai macam manfaat yang jarang diketahui, lho. Masih dari laman yang sama, berikut ini deretan manfaatnya.

Banner Putri Ahok dan Puput

1. Kurangi lingkaran bawah mata

Ketika Bunda melihat lingkaran hitam di bagian bawah mata, mungkin saja penyebabnya karena Bunda kurang tidur di malam hari. Kalau ini terjadi, Bunda akan melihat jaringan pembuluh darah tepat di bawah kulit.

Dalam sebuah studi klinis kecil-kecilan, para peneliti mengamati bahwa vitamin C dapat membantu mengurangi dan mencegah lingkaran hitam di bawah mata nih, Bunda. Karena sifatnya yang antioksidan, vitamin C bisa membuat kulit jadi lebih elastis dan kencang. Ia juga bisa menyembunyikan pembuluh darah yang terlihat di bawah mata.

2. Memproduksi kolagen

Vitamin C sangat penting dalam rutinitas skincare terutama untuk Bunda yang memiliki garis-garis halus pada wajah. Nyatanya, vitamin C bisa bantu memproduksi kolagen dalam tubuh, lho.

Kolagen merupakan bahan yang bisa membangun kulit, rambut, otot, dan tendon. Itulah mengapa setiap orang yang menggunakan vitamin C akan terlihat jauh lebih muda dan memiliki kulit yang halus.

Ketika vitamin C dioleskan, ia akan mempercepat produksi kolagen yang bisa bantu menjaga kulit agar tetap kenyal dan kencang. Tak hanya itu, vitamin C juga bisa bantu cegah penuaan dini pada kulit serta mengembalikan kulit awet muda Bunda.

Klik baca halaman berikutnya yuk, Bunda.

Saksikan juga video minyak alami untuk kesehatan dan kecantikan kulit berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



ATASI HIPERPIGMENTASI HINGGA MENGURANGI KEMERAHAN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!