sign up SIGN UP search


moms-life

Resep Creamy of Spinach ala Chef Steby, Lengkap dengan Keripik Kentang Bun

Mutiara Putri Rabu, 08 Sep 2021 12:15 WIB
Chef Steby dan Markie caption
Jakarta -

Sayur menjadi salah satu olahan yang jarang disukai oleh Si Kecil nih, Bunda. Karena itu, Bunda harus pintar-pintar mengolah sayur dengan berbagai kreasi sehingga Si Kecil akan lahap memakannya.

Hal ini juga dilakukan oleh Chef Steby lho, Bunda. Agar Si Kecil, Markie, mau menyantap sayur, ia pun membuat olahan Creamy of Spinach yang berbahan dasar sayur bayam.

Menu Creamy of Spinach ini sendiri terinspirasi dari menu keluarga sang istri, Bunda. Sayur bayam akan ia olah dengan saus krim kental yang terbuat dari susu, mentega, dan juga tepung terigu.


Menurut Chef Steby, susu yang digunakan tak harus menggunakan susu sapi nih, Bunda. Jadi, kalau Si Kecil alergi akan susu sapi, Bunda bisa menggantinya dengan susu lainnya seperti susu almond atau susu kedelai.

"Memang standarnya menggunakan susu segar, cuma ada juga orang yang kalau mau lebih creamy bisa ditambah dengan heavy cream. Tapi untuk anak yang alergi susu sapi bisa diganti dengan susu almond atau susu kedelai sebenarnya bisa saja," kata Chef Steby pada HaiBunda beberapa waktu lalu.

Banner Putri Ahok dan Puput

"Karena sausnya merupakan saus berbahan dasar susu atau biasa kita kenal dengan nama bechamel sauce yaitu susu yang dikentalkan dengan (Roux) yaitu tepung terigu dan mentega. Jadi enggak pakai (tepung) maizena lagi," tambahnya.

Sebagai teman santap yang nikmat, Chef Steby juga membuat keripik kentang untuk menemani menu Creamy of Spinach nih, Bunda. Menurutnya, membuat keripik kentang tak perlu menggunakan cara yang aneh-aneh, lho.

"Soalnya banyak tutorial yang bilang kalau mau bikin keripik kentang di rumah itu ribet. Kita harus cuci dulu, rendam dulu, ada yang direbus dengan cuka," katanya.

Meski metode itu memang bisa membuat keripik kentang jadi garing, namun menurut Chef Steby metode yang digunakan akan memakan banyak waktu serta membuat rasa keripik jadi hambar. Selain itu, nutrisi yang ada di dalam kentang juga akan berkurang.

Untuk mempermudah prosesnya, Bunda bisa goreng kentang yang sudah dipotong tipis-tipis dalam minyak yang sebelumnya masih dingin. Kemudian, masak kentang selama 30 menit dengan api sedang.

"Kita goreng irisan kentangnya itu dengan minyak dari dingin. Goreng dengan api sedang ke kecil selama 30 menit. Memang waktunya agak lama, tapi dibandingkan dengan proses yang satunya, ini merupakan salah satu cara yang paling simpel," jelasnya.

Bunda penasaran dan ingin mencoba resep Creamy of Spinach ala Chef Steby? Klik baca halaman berikutnya yuk, Bunda.

Saksikan juga video resep creamy of spinach yang lezat ala Chef Steby berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



RESEP CREAMY OF SPINACH
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!