sign up SIGN UP search

moms-life

Cerita Lucu Bule Inggris, Viral karena Tak Bisa Nyalakan Obat Nyamuk Bakar

Annisa A Rabu, 08 Sep 2021 20:03 WIB
Laura Eliza caption
Jakarta -

Pindah ke suatu negara dapat menimbulkan culture shock. Tak hanya soal budaya, kebiasaan baru juga bisa bikin kita kebingungan. Seperti bule Inggris yang baru memakai obat nyamuk bakar.

Sebuah video viral di TikTok menampilkan cerita lucu dari bule cantik asal Inggris bernama Laura Eliza. Saat ini Laura menetap di Bali, Bunda. Ia pernah mengalami kejadian lucu sewaktu pertama kali datang ke Indonesia.

Dalam videonya, Laura Eliza bercerita bahwa ia baru pertama kali menggunakan obat nyamuk bakar ketika tiba di Indonesia. Laura bahkan tidak pernah melihat benda itu sebelumnya di Inggris.


"Pertama kali datang ke Indonesia aku tidak tahu apa ini," kata Laura dalam video TikTok @laurageliza.

Bule cantik itu tidak pernah melihat obat nyamuk bakar sebelumnya karena di Inggris tidak ditemukan banyak nyamuk. Namun ketika pindah ke Indonesia yang memiliki iklim tropis, Laura Eliza harus beradaptasi dengan nyamuk-nyamuk yang suka menggigit kulitnya.

Laura Eliza pun mencari alat untuk mengusir nyamuk. Ia kemudian diberikan obat nyamuk bakar yang belum pernah ia temukan sebelumnya.

Banner Putri Ahok dan PuputBanner Putri Ahok dan Puput/ Foto: Mia Kurnia Sari

"Karena tidak ada nyamuk di Inggris jadi tidak ada yang jual ini (di sana)," ujarnya.

Masalah Laura bermula ketika ia tidak bisa membaca petunjuk penggunaan obat nyamuk bakar. Saat ini Laura sudah bisa berbicara Bahasa Indonesia sedikit demi sedikit.

Akan tetapi, bule cantik itu masih kesulitan ketika membaca instruksi panjang dalam Bahasa Indonesia. Ia pun meletakkan obat nyamuk bakar begitu saja di atas meja. Namun alat tersebut tak kunjung berfungsi karena Laura tidak mengerti bahwa ia harus membakarnya terlebih dahulu.

"Aku tidak bisa membaca Bahasa Indonesia. Jadi aku letakkan ini di meja, tapi tidak menyala," ucapnya.

Laura kemudian memperhatikan obat nyamuk yang ia letakkan di atas meja. Alat tersebut tak berhasil mengusir nyamuk di rumahnya. Ia malah kesal ketika melihat nyamuk yang hinggap dengan santai di atasnya.

Lantas, bagaimana cara si bule Inggris menyalakan obat nyamuk bakar? Simak di halaman selanjutnya.

Saksikan juga video kisah cinta bule Inggris dan wanita RI yang hidup bahagia di gubuk.

[Gambas:Video Haibunda]

MERASA BODOH
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!