sign up SIGN UP search

moms-life

Cerita Bule Inggris Mualaf Saat di Indonesia, Malu Masuk Masjid Tanpa Hijab

Annisa Afani Kamis, 09 Sep 2021 10:40 WIB
Rihan dan Annie caption
Jakarta -

Pernikahan beda negara memang banyak tantangan. Tak hanya hanya soal budaya, namun juga soal agama yang dianut oleh pasangan.

Pengalaman soal agama ini juga dialami oleh pria Bekasi dengan bule cantik asal Inggris, yakni Rihan dan Annie.

Keduanya menikah sejak beberapa waktu yang lalu. Singkat cerita, saat Annie menjadi mualaf di Inggris, ia sempat merasa malu.


Bukan tanpa alasan, wanita berkacamata itu menceritakan bahwa reputasi Islam di tanah kelahirannya tak begitu bagus. Terlebih lagi, keluarga serta teman-temannya pun sebagian besar tak mengimani agama apapun.

Namun sebagai mualaf, Annie justru tertarik mengenakan hijab, Bunda. Ia bahkan mengakui telah tertarik mengenakan penutup kepala sejak awal mengenal Islam.

"Tapi belum siap. Tapi dahulu aku pakai baju yang tertutup aja. Setelah aku belajar Islam dan iman ku bertambah, alhamdulillah, aku rasa aku sudah siap pakai hijab setiap hari," ungkap Annie.

"Aku percaya pakai hijab itu wajib hukumnya."

Banner Putri Ahok dan Puput

Tak hanya itu, Bunda. Dahulu saat masih menetap di Indonesia bersama suami, Annie menyebut ia sempat malu dan risih ke masjid atau musala jika tidak mengenakan hijab.

Annie mengaku lebih nyaman berhijab seperti sekarang ini. Dengan begitu, orang lain akan langsung mengetahui dirinya merupakan seorang Muslimah hanya dari penampilan.

Annie kemudian teringat, ketika kembali ke Inggris. Ia merasa takut pakai hijab karena ia tak tahu reaksi orang-orang bakal seperti apa.

Terlebih lagi, orang tua Annie sudah pindah ke lingkungan yang tidak terlalu beragam dari segi kebudayaan dan agama seperti di London.

"Saat itu ibuku sudah pindah ke daerah di luar London, dan daerah yang baru tidak begitu multikultural. Dan aku pulang ke Inggris aku pasti enggak mau lepas hijab ku. Jadi bismillah saja," kata Annie.

Ternyata dugaan Annie salah. Apa yang terjadi pada Annie saat itu di luar perkiraannya. Baca kelanjutannya di halaman berikut.

Bunda, tonton juga perbedaan hijab dari lima negara dalam video berikut, yuk:

[Gambas:Video Haibunda]

PENGALAMAN BULE BERHIJAB PERTAMA KALI DI INGGRIS
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!