sign up SIGN UP search


moms-life

5 Tips Skincare untuk Bantu Atasi Pori-pori Besar, Jangan Lupa Sunscreen Bun

Mutiara Putri Minggu, 12 Sep 2021 06:30 WIB
OBATI JERAWAT HINGGA LAKUKAN EKSFFOLIASI
ilustrasi kulit caption

3. Obati jerawat

Jerawat merupakan salah satu tanda bahwa pori-pori Bunda tersumbat. Karenanya, jerawat bisa membuat pori-pori terlihat lebih besar.

Gunakanlah pembersih wajah yang mengandung asam salisilat, Bunda. Berdasarkan sebuah studi, asam salisilat bisa membuka pori-pori serta bertekstur lembut sehingga cocok untuk digunakan setiap hari.

Kalau asam salisilat membuat kulit jadi iritasi dan kering, Bunda gunakan pembersih lainnya secara bergantian, nih. Gunakan pembersih non-komedogenik saat bangun tidur dan pembersih dengan asam salisilat sebelum tidur.


4. Lindungi wajah dengan sunscreen

Semakin banyak sinar matahari yang merusak kulit Bunda, maka kekencangan dan elastisitasnya akan semakin berkurang. Ketika kulit mulai kehilangan kekencangannya, maka pori-pori akan terlihat jauh lebih besar.

Menggunakan tabir surya atau sunscreen dengan SPF 30 atau lebih tinggi bisa bantu mencegah kulit rusak akibat sinar matahari, Bunda. Oleskan tabir surya setiap hari bahkan saat hujan atau udara dingin.

5. Lakukan eksfoliasi

Cara terbaik untuk merawat pori-pori besar adalah dengan menargetkan apa yang menjadi penyebabnya. Kalau masalah Bunda terletak pada produksi minyak dan penuaan kulit, maka proses pengelupasan atau eksfoliasi bisa jadi cara terbaik.

Lakukanlah kegiatan eksfoliasi yang aman agar tidak merusak kulit, Bunda. Kalau pengelupasan yang dilakukan tidak nyaman, Bunda bisa minta bantuan dokter kulit yang lebih profesional di klinik terpercaya.

Bunda, simak juga video minyak alami untuk kesehatan dan kecantikan kulit berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



(mua/fir)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!