sign up SIGN UP search


moms-life

5 Jenis Tanaman Hias Calathea Bikin Ruangan di Rumah Jadi Cantik

Firli Sabtu, 11 Sep 2021 05:00 WIB
Ilustrasi calathea caption
Jakarta -

Selama masa pandemi, merawat tanaman hias menjadi salah satu hobi baru yang digeluti banyak orang. Apa Bunda termasuk salah satunya? Jika ya, Bunda bisa merawat tanaman hias Calathea untuk menambah koleksi.

Kalau biasanya tanaman hias lebih banyak diletakkan di luar rumah, kali ini Bunda bisa memberikan sentuhan berbeda menambahkan tanaman hias Calathea di dalam ruangan. Calathea pun termasuk sebagai salah satu jenis tanaman hias indoor yang populer.

Hal tersebut lantaran Calathea memiliki daun yang lebar, berwarna hijau, dan warna-warni. Jenis tanaman hias yang satu ini juga dapat tumbuh subur di tempat dengan cahaya yang redup. Daun lebar Calathea disebut berguna menyerap dan menggunakan cahaya sebanyak yang mereka bisa.


Sebetulnya tanaman Calathea terdapat banyak jenis hampir di seluruh dunia. Bunda pun bisa merawat tanaman hias Calathea sesuai dengan kebutuhan dan selera, Bunda.

Jenis tanaman Calathea yang bikin rumah Bunda jadi cantik

Lantas apa saja jenis-jenis tanaman hias Calathea yang bisa mempercantik ruangan di rumah Bunda? Nah, HaiBunda pun merangkum lima jenis tanaman Calathea yang bisa Bunda jadikan referensi seperti dilansir dari laman Growfully berikut ini:

1. Calathea lancifolia

Salah satu jenis Calathea ini memiliki keunikan motif daunnya yang seperti reptil, Bunda. Enggak heran jika jenis tanaman yang satu ini juga dikenal dengan sebutan Rattlesnake plant. Daunnya memiliki tekstur bergelombang mengkilap dengan bagian atas daun didominasi warna hijau muda dan bintik-bintik hijau tua.

Soal pertumbuhan tanaman Calathea jenis ini diperkirakan mencapai hingga setengah meter dan termasuk dalam tanaman hias berukuran besar.

Banner Rumah TKW Blitar

2. Calathea Ornata

Jenis tanaman Calathea ini berasal dari Kolombia dan Ekuador yang biasa disebut Pinstripe calathea. Daun tanaman ini didominasi warna hijau tua dan terdapat garis-garis tipis berwarna pink pucat yang cocok mempercantik ruangan di rumah Bunda.

Tanaman Calathea ornata ini cocok ditanam di negara-negara beriklim tropis seperti Indonesia. Tanaman hias ini juga dapat tumbuh hingga 7 cm. Namun, Bunda juga tetap perlu memperhatikan perawatannya ya.

Klik baca halaman selanjutnya yuk, Bunda.

Simak juga video tanaman hias pembawa hoki berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]

JENIS TANAMAN CALATHEA YANG BISA PERCANTIK RUMAH BUNDA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!