sign up SIGN UP search


moms-life

Feng Shui Rumah Artis: Posisi Kamar Mandi Syahnaz dan Jeje Tak Sesuai Feng Shui

Mutiara Putri Senin, 13 Sep 2021 22:00 WIB
Bayi kembar Syahnaz Sadiqah Syahnaz dan Jeje/Foto: Instagram @syahnazs
Jakarta -

Jeje Govinda dan Syahnaz memutuskan untuk menikah pada tahun 2018, Bunda. Setelah dikaruniai anak kembar, mereka pun memutuskan untuk pindah ke rumah mewah yang lebih besar.

Meski masih dalam tahap renovasi, namun sedikit demi sedikit desain rumah mulai terlihat dengan jelas nih, Bunda. Jeje sendiri mengaku sudah berulang kali merenovasi rumahnya namun belum menemukan kecocokan.

Sudut rumah Syahnaz dan Jeje

Bunda penasaran dengan sudut rumah baru Syahnaz dan Jeje yang baru? Jangan khawatir ya, Bunda. Berikut ini Bubun bantu rangkumkan dari YouTube Jeje & Nanas Channel, beserta pendapat ahli feng shui, Dr. Akino W. Azzaro.


Banner Rumah TKW Blitar

1. Ruang keluarga 

Rumah Baru Syahnaz dan JejeRumah Baru Syahnaz dan Jeje/ Foto: YouTube Jeje & Nanas Channel

Ruang keluarga Syahnaz terlihat sangat lapang tanpa adanya sekat yang memisah antara ruangan dengan ruang dapur, Bunda. Tak hanya itu, Syahnaz juga menambahkan TV besar agar bisa lebih leluasa menonton bersama.

Syahnaz sebelumnya sempat kebingungan memilih warna sofa di ruang keluarga. Namun, ia akhirnya menjatuhkan pilihan pada sofa warna biru muda yang langsung menarik perhatian.

Melihat hal ini dari segi feng shui, Dr. Akino mengatakan bahwa pemilihan sofa warna biru pada ruangan adalah hal yang cerdik. Menurutnya, sofa seakan-akan memisahkan ruang keluarga dengan dapur.

"Pemisahan yang tidak kentara ini sebenarnya dibutuhkan. Biasanya orang menggunakan sekat dinding atau permainan level lantai," katanya beberapa waktu lalu pada HaiBunda.

"Tapi Syahnaz berhasil dengan memberikan aksen warna biru pada sofanya sehingga ruang keluarga sebagai jantung itu seolah terpisah dengan ruang makan dan dapur," sambungnya.

2. Dapur

Rumah Baru Syahnaz dan JejeRumah Baru Syahnaz dan Jeje/ Foto: YouTube Jeje & Nanas Channel

Dapur Syahnaz dan Jeje sudah sangat modern, Bunda. Terlihat dari desain dan juga peralatan memasak yang ada di dalamnya.

Dapurnya sendiri lebih didominasi dengan warna hitam dan putih, lho. Dengan tampilan minimalis dan ruangan yang plong tanpa pembatas, membuat dapur Syahnaz jadi terlihat luas ya, Bunda.

Ada hal yang menarik perhatian Dr. Akino pada dapur Syahnaz, Bunda. Menurutnya, jarak antara kompor dan wastafel cuci piring sangat baik dan ideal.

"Tempat cuci piring dengan kompor jaraknya cukup bagus, ya. Sebaiknya memang kalau penempatannya ini beriringan atau sejajar harus minimal 60 cm," jelas Dr. Akino.

Meski begitu, Dr. Akino memberikan saran agar keran air lebih baik tidak di arahkan ke kompor saat mencuci tangan atau piring. Hal ini lantaran pertemuan antara air dan api pada kompor melambangkan konflik yang intens pada si penghuni rumah.

Klik baca halaman berikutnya, yuk!

Saksikan juga video benda untuk ruang tamu minimalis agar terlihat luas dan estetik berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



RUANG MAKAN HINGGA KOLAM RENANG
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!