sign up SIGN UP search


moms-life

7 Tips agar Taman Depan di Rumah Minimalis Bunda Terlihat Menakjubkan

Bella Barliana Sabtu, 11 Sep 2021 03:00 WIB
garden Furniture caption
Jakarta -

Bunda, taman depan rumah adalah tempat pertama yang terlihat ketika ada tamu berkunjung. Oleh karena itu, penting banget nih, Bunda untuk menjaga penampilan taman depan rumah minimalis Bunda agar tetap rapi dan menarik.

Desain taman depan rumah minimalis mungkin terlihat simple, tetapi jika salah memilih elemen akan langsung terlihat dan membuat taman depan rumah  Bunda terlihat tidak modern, nih. Banyaknya pilihan elemen dan desain yang disajikan bisa- bisa membuat Bunda semakin bingung untuk memilihnya, bukan?

Tetapi jangan khawatir, Bunda. Kali ini, ada beberapa tips yang bisa jadi panduan dalam membuat taman depan rumah minimalis Bunda terlihat menakjubkan, dilansir dari Install It Direct. Simak selengkapnya ya, Bunda.


1. Gunakan kaca sebagai elemen di beberapa sisi

Pada beberapa desain taman depan rumah minimalis ada yang lebih memilih menggunakan kaca daripada yang berbahan kayu di beberapa sisinya, Bunda. Salah satu jenis kaca yang bisa Bunda gunakan adalah kaca buram yang diletakkan di dekat garasi, atau pagar dekat taman depan rumah.

Penggunaan kaca sebagai salah satu elemen di taman depan akan membuat taman Bunda terlihat lebih modern. Tentunya, Bunda bisa mengkreasikan dengan menambahkan beberapa tanaman untuk memberikan kesan sejuk di kaca tersebut.

2. Gunakan sentuhan logam

Tips berikutnya yang bisa Bunda lakukan adalah penggunaan material berbahan logam. Logam adalah salah satu cara untuk membuat tampilan taman terlihat lebih rapi. Material berbahan logam ini bisa Bunda gunakan pada beberapa elemen dekorasi taman, seperti pot bunga, patung, atau lonceng angin.

Banner Bule Perancis Nangis Biaya Karantina di Jakarta

Bunda juga bisa memesan bentuk elemen logam sesuai keinginan Bunda dengan memesan khusus ke orang yang bisa mengurus hal ini, misalnya seorang desain eksterior. Menampilkan kesan mewah dan berkelas, biaya yang dikeluarkan juga akan lebih besar nih, Bun.

3. Perlihatkan bentuk geometris

Konsep geometris adalah kolaborasi yang sangat cocok pada taman depan rumah minimalis milik Bunda. Bentuknya yang memiliki garis sudut tegas, lurus, dan teratur akan membuat taman depan rumah terlihat lebih elegan dan megah.

Biasanya, konsep ini juga digunakan dalam penempatan tanaman, Bunda. Jika Bunda memiliki tiga jenis tanaman, letakkanlah seperti bentuk segitiga. Sedangkan, jika memiliki lima jenis tanaman, Bunda bisa meletakkannya tiga di depan, sementara dua lainnya di belakang, sehingga semua tanaman akan terlihat.

4. Minimalkan penanaman tanaman

Penggunaan dekorasi tanaman yang berlebihan akan mengganggu tampilan taman depan rumah minimalis Bunda, lho. Biasanya, Bunda cukup menggunakan tiga atau lima jenis tanaman, yang ditempatkan secara strategis, seperti yang sudah dibahas di tips sebelumnya.

Selain itu, Bunda bisa mengombinasikan warna tanaman yang kontras. Warna kontras yang dihasilkan akan membuat tanaman cantik yang dipilih Bunda semakin memancarkan keindahannya.

Klik baca halaman berikutnya yuk, Bunda.

Simak juga video tentang 5 aktivitas bersih-bersih yang bisa bakar kalori:

[Gambas:Video Haibunda]

GUNAKAN RUMPUT HINGGA PERHATIKAN PENCAHAYAANNYA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!