sign up SIGN UP search

moms-life

Banyak Siswa SD Positif COVID-19, Simak Lagi Gejala Corona Pada Si Kecil Bun!

Mutiara Putri Kamis, 23 Sep 2021 09:16 WIB
Ilustrasi siswa atau sekolah caption
Jakarta -

Keadaan Indonesia mulai membaik sejak terserang virus COVID-19, Bunda. Pada Senin (30/8/2021) lalu, beberapa sekolah yang berada di wilayah zona hijau dan PPKM level 3 bahkan mulau memberlakukan pembelajaran tatap muka (PTM).

Meski sudah membaik, PTM tetap dilakukan secara terbatas, Bunda. Keputusan yang dibuat bersama oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan, dan Menteri Dalam Negeri ini bertujuan untuk mengantisipasi adanya penularan virus Corona selama proses belajar berlangsung.

PTM terbatas tahap 1 di Provinsi DKI Jakarta hanya digelar dengan kapasitas 50 persen pada setiap satuan pendidikan, Bunda. Jadi, tidak semua warga DKI Jakarta diperkenankan untuk mengajar para murid di PTM terbatas.


Belum lama digelar, sayangnya Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mulai menyoroti kegiatan PTM ini, Bunda. Hal ini lantaran ditemukan klaster COVID-19 besar yang dilaporkan pada awal September lalu.

Daerah yang diperhatikan ini salah satunya adalah Sumatera Barat, tepatnya di SMA 1 Padang Panjang. Dilaporkan terdapat 54 siswa yang positif COVID-19. Seluruh siswa kini tengah menjalani isolasi mandiri di asrama sekolah.

5 kebiasaan aneh orang Indonesia

Tak hanya itu, ada pula klaster yang berasal dari Institut Shanti Bhuana, Kalimantan Barat, Bunda. Per 12 September, Dinas Kesehatan Kalimantan Barat melaporkan ada 139 mahasiswa yang positif COVID-19.

Selain klaster sekolah tingkat SMA dan kuliah, nyatanya klaster SD menyumbang kasus paling banyak, Bunda. Hingga 20 September, siswa SD menjadi yang paling banyak terkonfirmasi positif COVID-19, yakni sejumlah 6.908 anak.

Anak-anak adalah salah satu kelompok yang paling rentan tertular virus Corona, Bunda. Terlebih bagi anak usia di bawah 12 tahun seperti usia SD. Hingga saat ini, mereka belum bisa mendapatkan vaksin COVID-19.

Karena hal itu, Bunda wajib mengetahui apa saja gejala Corona yang terlihat bila terjadi pada Si Kecil, nih. Jangan sampai Si Kecil tertular dan mendapatkan penanganan yang terlambat sehingga akan memperparah keadaannya.

Gejala yang terlihat pada anak tak jauh berbeda dengan gejala yang dirasakan oleh orang dewasa, Bunda. Lantas apa saja gejala COVID-19 yang dapat terlihat pada Si Kecil ya, Bunda?

TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

Bunda, simak juga video cara kurangi mata minus pada Si Kecil berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



(mua)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!