sign up SIGN UP search


moms-life

Bahagia di London Nikahi Pria Maroko, Wanita Ini Dulu Gagal Nikah Sebab Miskin

Annisa Karnesyia   |   Haibunda Selasa, 28 Sep 2021 16:55 WIB
Aulia dan Rachid caption
Jakarta -

Aulia pernah gagal menikah karena dianggap miskin dan tidak sebanding dengan mantan kekasihnya. Tak disangka, pengalaman pahit itu justru yang membuatnya mendapatkan pria pujaan, seorang bule Maroko bernama Rachid.

Sebelum menikah dengan Rachid, Aulia sempat menjalin hubungan serius dengan pria Indonesia. Sayangnya, hubungan mereka harus berakhir begitu saja karena sang pria menikah dengan wanita lain tanpa sepengetahuannya, Bunda.

Sejak awal, hubungan Aulia dan sang pria memang tidak mendapatkan restu dari ibu mantan kekasihnya. Alasannya karena Aulia dianggap tidak pantas disandingkan dengan pria tersebut.


"Aulia dulu pernah gagal nikah karena tidak direstui ibu laki-lakinya. Itu hal yang paling menyakitkan yang pernah Aulia lalui. Apalagi, Aulia ditolak karena kita enggak se-level, kita beda suku, dan keluarga Aulia enggak sebanding dengan keluarga dia, pendidikan dia lebih bagus daripada Aulia," kata Aulia, dilansir YouTube Muslimah Planner, Selasa (28/9/21).

Banner Journaling Sehatkan MentalFoto: HaiBunda/Mia

Aulia sempat pergi ke Arab Saudi untuk berikhtiar dan menjauh dari kekasihnya saat itu. Padahal, ketika itu dia sang sang pria sudah siap untuk menikah, Bunda.

"Akhirnya Aulia pergi ke Saudi karena orang tua (pria) ini bilang harus tunggu 2-3 tahun lagi untuk bisa menikah. Padahal, di situ finansial kita sudah lumayan matang lah, karena si laki-laki sudah punya usaha yang bagus, Aulia juga sudah kerja," ujarnya.

"Kenapa memutuskan ke Arab Saudi? karena Aulia pingin memutus dulu kontak dengan si cowok, pingin ikhtiar apa sih yang salah dengan Aulia dan keluarga, kok sampai begini?" sambungnya.

Aulia merasa keputusannya ke Saudi sudah tepat. Ia pun merasa tenang karena mantan kekasihnya sempat bilang akan menunggu sampai waktu yang ditentukan orang tuanya.

Namun, itu semua ternyata bohong. Mantan kekasih Aulia justru menikah dengan wanita lain tanpa memberitahunya.

Menurut Aulia, mantan kekasihnya adalah sosok pria penurut yang enggak mau membantah ibunya. Soal urusan jodoh pun, Aulia menganggap sang pria tidak bisa mempertahankan hubungan karena permintaan ibunya.

"Si laki-laki itu milik ibunya, dia yang melarang. Ini pelajaran penting untuk teman-teman kalau punya relationship tidak disetujui sama keluarganya, terutama si ibu, lebih baik diakhiri daripada berjuang terus gagal, itu bakal menyakitkan," ungkapnya.

Kegagalan Aulia untuk menikah membuat sang Ayah syok. Sejak saat itu, Ayah Aulia menjadi protektif dengan urusan asmara putrinya dengan warga negara asing (WNA).

Simak kisah lengkap di halaman berikutnya.

Simak juga kisah pria Pekanbaru yang sunting bule Prancis, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

DITINGGAL MANTAN KEKASIH MENIKAH
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!